Pendekatan Kolaborasi, Anies Benahi Transportasi Jakarta

Ragam  KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 10:59:00 WIB

Pendekatan Kolaborasi, Anies Benahi Transportasi Jakarta

NET

RMOLSumsel. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus mendorong masyarakat ibukota kembali menggunakan angkutan umum yang sudah terintegrasi untuk kegiatan sehari-hari. Termasuk mulai menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

Maka, Anies pun gencar melakukan pembangunan jalur-jalur sepeda dan perluasan ruas trotoar demi mewujudkan hal tersebut.

"Saya berkali-kali sampaikan kalau dibuat ranking, pemerintah ingin menyusun urutannya. Ranking satu adalah jalan untuk kaki," ujar Anies saat menghadiri nobar film dokumenter tentang kebijakan kota yang prosepeda dan diskusi Bikes Vs Cars di Gedung Balaikota Jakarta, Rabu malam (27/11).

"Lalu yang kedua adalah jalan untuk kendaraan bebas emisi. Nah sepeda itu masuk kendaraan bebas emisi. Yang ketiga adalah kendaraan umum. Yang keempat baru kendaraan bermotor pribadi," sambungnya.

Anies berharap hal itu bisa diwujudkan dan diselesaikan secara step by step dengan tetap mengedepankan pendekatan kolaborasi kerja sama semua pihak.

"Think big, start-nya dari small piece, kerjakan segera, lalu jadikan contoh. Dengan begitu harapannya nanti bisa meluas di tempat-tempat yang lain," pungkas Anies. [irm]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00