Jalur Independen atau Parpol Rizal Kenedy Berniat Maju Pilkada PALI

Politik  RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 14:56:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Jalur Independen atau Parpol Rizal Kenedy Berniat Maju Pilkada PALI
RMOLSumsel. Anggota DPRD Sumsel, Rizal Kenedy mengaku akan ambil bagian dalam pilkada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 2020 mendatang. 
Politikus PPP ini menyatakan kesiapannya maju di Pilkada PALI baik dari jalur independen maupun partai. 

"Dalam undang-undang kan bisa saja dari jalur independen dengan syarat dapat dukungan 10 persen dari jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) di daerah tersebut," kata Rizal, Rabu (27/11). 

Rizal mengaku telah bergerak dengan timnya untuk menjajakan komunikasi baik dengan partai politik maupun menyiapkan diri jika harus maju dari jalur independen. 

Komunikasi partai tetap kita lakukan, akan lebih baik kalau dapat dukungan dari partai. Tapi di PALI sampai hari ini tidak ada satu partai pun yang bisa mencalonkan secara utuh, artinya tetap gabungan partai politik," katanya. 

Ditanya soal wacana mendagri untuk terkait pemilih langsung yang memakan biaya besar, Rizal mengatakan pemilihan secara langsung memang memakan biasa besar. Soal biaya juga dipengaruhi faktor luasnya wilayah dan jumlah mata pilih. 

"Denga luas wilayah seorang kandidat harus berkeliling dan itu memakan biaya besar. Kala untuk dukungan partai mungkin ada mungkin juga tidak, tergantung berganing antara kandidat calon dengan partai politik," imbuhnya.  [yip]


Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00