Tak Akan Berani Pemerintah Berhentikan Honorer

Ragam  MINGGU, 24 NOVEMBER 2019 , 14:38:00 WIB

Tak Akan Berani Pemerintah Berhentikan Honorer

ILUSTRASI

RMOLSumsel. Tantangan Ketum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Muhammad Ramli Rahim kepada pemerintah untuk memberhentikan seluruh guru honorer sepertinya tidak akan terjadi.

Pasalnya pemerintah tahu bahwa guru honorer masih mendominasi di sekolah-sekolah.

"Saya tidak yakin pemerintah mampu memberhentikan guru honorer secara massal karena akan sangat besar imbasnya," kata Ihdinas, honorer K2, Minggu (24/11).

Pemerintah, lanjutnya, ingin menyengsarakan para guru honorer dengan menggantung nasibnya.

Kemudian, dengan sendirinya para guru honorer ini mengundurkan diri dan mencari pekerjaan lain di luar pembiayaan pemerintah.

"Jika pemerintah ingin menyelesaikan masalah guru honorer khususnya K2 tentunya tidak akan sulit. Cukup dibuat payung hukumnya dengan jalur khusus. Dan tentunya pemerintah sementara waktu meniadakan perekrutan CPNS jalur umum. Keadilan dan keberpihakan pemerintah yang belum ada buat honorer khususnya K2," bebernya.

Sementara itu, Sunandar, guru honorer K2 asal Pati menilai, pergantian menteri pendidikan dan kebudayaan silih berganti, tetapi tidak ada yang punya hati nurani.

"Mulai dari Anies Baswedan sampai sekarang Nadiem Makarim hanya menebar harapan palsu. Mereka belenggu kami dengan harapan indah agar tetap bertahan meski digaji sangat rendah," tandas Sunandar. [irm]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00