PDIP Jadi Parpol Paling Informatif

Politik  KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:13:00 WIB

PDIP Jadi Parpol Paling Informatif

NET

RMOLSumsel. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperoleh penghargaan pada acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mengantongi penghargaan untuk kategori parpol informatif.

Penyerahan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019 dilakukan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin di Jakarta, Kamis (21/11). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mewakili parpolnya menerima penghargaan itu.

"PDI Perjuangan berbangga masuk sebagai satu-satunya partai politik dengan kategori informatif dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019, yang merupakan capaian tertinggi di antara kelompok partai politik," kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan, PDIP juga merasa bangga karena kini parpol-parpol makin terbuka dan menyadari tanggung jawab mereka terhadap publik. Menurut Hasto, penghargaan tersebut menjadi pemacu bagi seluruh kader PDI Perjuangan untuk meningkatkan kualitas manajemen kepartaian yang modern, namun tetap berakar pada watak kerakyatan partai.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sosok pemimpin visioner, berdiri kukuh pada ideologi Pancasila, namun detail dalam manajemen kepartaian. Beliau memiliki kesadaran terhadap pentingnya manajemen dan pusat data partai," kata Hasto.

PDIP, kata Hasto, meyakini menjalankan keterbukaan informasi publik dengan kesadaran ideologis. Napas ideologi Pancasila dijabarkan melalui keterbukaan sistem komunikasi dan informasi," jelas dia. [irm]

Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00