Jawaban Tegas Kapolri Saat Ditanya Ada Kapolda Mau Maju Pilgub Sumbar

Politik  RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 17:59:00 WIB

Jawaban Tegas Kapolri Saat Ditanya Ada Kapolda Mau Maju Pilgub Sumbar

Idham Aziz/net

RMOLSumsel. Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menghadiri Rapat Dengan Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11).

Dalam RDP tersebut, Idham Azis menjawab puluhan pertanyaan dari anggota Komisi III DPR. Salah satunya dari anggota Fraksi PDIP Masinton Pasaribu.

Masintn mempertanyakan kabar yang beredar mengenai wacana seorang kapolda maju di Pilkada 2020. Setidaknya wacana itu santer terdengar di Sumatera Barat (Sumbar).

Ada salah satu kapolda pak, saya sebut saja daerahnya di Sumbar, ini bagaimana,” tanya Masinton kepada Idham di tengah RDP di ruang rapat Komisi III di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11).

Tanpa banyak narasi ataupun bahasa yang berputar-putar, Kapolri Idham Azis dengan tegas memberi jawaban.

Dia menegaskan bakal memecat Kapolda Sumatera Barat Irjen Fahkrizal jika memang benar terbukti ingin mengikuti pemilihan kepala daerah.

Soal, kapolda yang ikut pilkada, kita harus ganti. Hanya itu obatnya,” ujar Idham dengan mantap.

Politisi Gerindra Andre Rosiade sudah lama mengangkat polemik ini. Dia menduga Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal akan mencalonkan diri.

Pasalnya, terpasang beberapa spanduk bergambar Fahkrizal lengkap dengan kata-kata yang seolah menegaskan bahwa dirinya layak jadi kepala daerah.[sri]















Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00