Komisi III Apresiasi Polri Saat Tangani Kasus Ujaran Kebencian

Politik  RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 14:21:00 WIB

Komisi III Apresiasi Polri Saat Tangani Kasus Ujaran Kebencian
RMOLSumsel. Dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi III DPR RI dengan Polri. Anggota Komisi III Habiburokhman mengapresiasi jajaran Polri dalam rangka menangani kasus ujaran kebencian yang bersifat politis.

Ada tren positif. Kecenderungan yang saya lihat didorong untuk dialog antara kedua belah pihak sehingga penegakan hukum menjadi ultimum remidium atau langkah terakhir setelah dialog tak mampu dilakukan,” kata dia di ruang rapat Komisi III, gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11).

Untuk itu, Habib berharap agar langkah ini tetap dipertahankan. Dengen begitu, penegakan hukum yang terkait dengan ujaran kebencian bersifat politis tidak hanya berakhir dari laporan-laporan polisi.

Di sisi lain, dalam RDP itu, Habiburokhman juga mengapresiasi keluarnya imbauan agar seluruh anggota Polri dan keluarganya agar tidak menonjolkan gaya hidup mewah. Politisi Gerindra ini berharap, imbauan itu menjadi pintu masuk ke hal yang lebih prinsip.

Apakah dibalik gaya hidup mewah itu ada persoalan lain atau tidak. tidak berhenti sekedar tak bergaya hidup mewah,” pungkas Habib. [sri]










Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00