Disempali Staf Khusus, Sofyan Djalil Welcome

Ekonomi  RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 08:35:00 WIB

Disempali Staf Khusus, Sofyan Djalil Welcome
RMOLSumsel. Sikak profesional dan rendah hati diperlihatkan Menteri  Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofjan Djalil. Saat menteri lain risih diberi wakil atau pejabat lain, Sofjan justru menyambut dengan tangan terbuka.

ini terkait staf khusus yang baru terpilih yaitu Taufiqulhadi, yang merupakan salah satu dari tiga elite Partai Nasdem dikabarkan mendapat jabatan di kementerian. Ketiganya adalah Taufiqulhadi sendiri, disusul Irma Chaniago dan Zulfan Lindan.

Ketua DPP Nasdem Taufiqulhadi  terpilih sebagai Staf Khusus Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Taufiqulhadi mengatakan ia menjabat Staf Khusus Menteri ATR Bidang Media Massa dan Hubungan Antar-Lembaga.

"Saya di sana (Kementerian ATR menduduki) jabatan politis, staf khusus," jelas Taufiqulhadi kepada wartawan seperti dikutip dari Kantor Berita Politik , Selasa (19/11).

Menurut Taufiqulhadi, Sofyan Djalil menerima penunjukan itu dengan tangan terbuka.

"Saya kan Jubir TKN (Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin). Karena itu, pasti beliau (Sofyan Djalil) tidak keberatan saya bersama dengan anggota kabinet Pak Jokowi,"  ungkap Ketua DPP Nasdem Bidang Kehutanan, Agraria, dan Tata Ruang itu.

Saat raker dengan Komisi II DPR RI, Selasa siang, Taufiqulhadi  terlihat ikut mendampingi Sofyan. Keduanya mengikuti jalannya raker hingga selesai.

Jika Taufiqulhadi terbuka akan penunjukannya itu, berbeda halnya dengan Irma Suryani Chaniago. Irma membantahnya. Ketua DPP Nasdem Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu justru menyebut Zulfan-lah yang diproyeksikan mendapatkan jabatan di luar DPR.

"Yang bilang (saya jadi stafsus menteri) siapa? Nggak, ah," kilah Irma.

"Bang Zulfan itu kemungkinan didorong untuk stafnya presiden di KSP (Kantor Staf Presiden), di bawah Pak Moeldoko," sebut Irma. [ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00