Kegiatan Donor Darah BI Kedatangan Ketua PMI Provinsi Sumsel

Politik  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 23:19:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Kegiatan Donor Darah BI Kedatangan Ketua PMI Provinsi Sumsel
RMOLSumsel. Kegiatan rutin donor darah yang dilaksanakan Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kali ini jadi moment yang berbeda dari seperti biasanya.

Dimana, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, hadir langsing pada kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan BI setiap tiga bulan sekali tersebut.

Kepala KPW BI Provinsi Sumsel, Yunita Resmi Sari menyampaikan, hampir setiap tiga bulan sekali pihaknya mengadakan kegiatan donor darah. Kali ini, Ketua PMI hadir langsung dan menjadi suatu kehormatan bagi pihaknya.

"Kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin per triwulan yang sebagian besar pesertanya adalah pegawai internal BI. Kegiatan kali ini terasa istimewa dengan kehadiran Ketua PMI Sumsel bu Feby," terangnya.

Yunita menerangkan, donor darah kali ini diikuti sekitar 100 orang pegawai internal BI dan pegawai perbankan yang ada di di Sumsel.

"Kami menargetkan ada 200 orang, tidak hanya dari BI saja, juga dari perbankan," terangnya.

Kali ini BI meluaskan cakupan kegiatan donor darah rutin, dengan mengikutsertakan pihak perbankan lainnya. Hal itu dilakukan BI untuk mendukung kegiatan PMI baik kota maupun provinsi.

"Kegiatan donor darah ini sumbangan kecil kepada PMI dan bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di Sumsel," imbuhnya.

Feby mengatakan, apa yang dilakukan BI patut diapresiasi. Mengingat selama ini kebutuhan akan darah kadang kala tidak dapat dipenuhi seketika, terutama saat ada kecelakaan atau bencana. Stok darah yang dibutuhkan tidak tersedia.

"Kita berharap perusahaan dan perbankan lain dapat mengikuti jejak Bank Indonesia dengan rutin melakukan kegiatan donor darah setiap tuga bulan sekali," imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Feby Deru didampingi Yunita Resmi Sari menyerahkan perhargaaan kepada dua orang pendonor aktif, Soeratiman yang telah 55 kali mendonorkan darah dan Muhammad Teguh yang sudah berpartisipasi sebanyak 49 kali. [yip]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00