2021, Sumsel Tuan Rumah FORNAS VI

Sosial  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 20:46:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

2021, Sumsel Tuan Rumah FORNAS VI
RMOLSumsel. Penunjukan Sumsel sebagai tuan rumah secara resmi dilakukan pada saat penutupan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) V di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/11). Itu berarti Sumatera Selatan (Sumsel) dipercaya sebagai tuan rumah FORNAS VI tahun 2021 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Nasional Hayono Isman menyerahkan bendera FORNAS VI  kepada Ketua FORMI Sumsel, Fachrudin Fachmi sebagai tanda ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah FORNAS VI.

Ketua FORMI Sumsel, Fachrudin Fachmi mengatakan  bersyukur atas kepercayaan yang di berikan kepada Sumsel sebagai tuan rumah FORNAS VI tahun 2021 mendatang.

" Sumsel sudah siap sebagai tuan rumah FORNAS VI. Dengan didukungnya fasilitas keolahragaan bertaraf  internasional yang kita miliki di JSC serta dukungan pemerintah setempat dan masyarakat Sumsel tentunya.

"Insyaallah Sumsel siap mensukseskan FORNAS VI mendatang," kata Ketua FORMI Sumsel, Fachmi, Selasa, (19/11).

Menurut ketua Fachmi, FORNAS VI akan berlangsung pada November 2021 mendatang bertempat di kawasan Jakabaring Sport City Palembang.

Fachmi, mengatakan, pihaknya bersama seluruh cabang olahraga (Cabor) dibawah naungan FORMI Sumsel akan gencar mensosialisasikan Sumsel sebagai tuan rumah.

"Akan kita gaungkan event besar ini dan sosialisasi akan gencar dilakukan kepada masyarakat luas mulai bulan Januari 2020 mendatang. Agar masyarakat luas juy mengenal festival olahraga nasional," ujarnya.

Lebih lanjut, Fachmi mengatakan, setidaknya ada sekira 37 cabor dibawah naungan FORMI yang akan mengikuti FORNAS VI mendatang. Pihaknya segera membentuk beberapa cabang olahraga yang akan menambah cabang olah raga yang sudah ada sekarang.

Diantaranya yang akan dibentuk dalam waktu dekat chersleder, bola sundul, freestyle basket, street socer, airsoft gun, senam asma, gate ball dan beberapa cabor lagi.

"Tentunya dengan event besar FORNAS VI Sumsel tepatnya di Kota Palembang akan banyak mendatangkan wisatawan dalam negeri dan luar negeri untuk hadir dikegiatan tersebut," imbuhnya.

"Dimana hal tersebut akan meningkatkan pertumbuhan baik dari segi ekonomi dan wisata. Dalam hal ini FORMI Sumsel juga mensukseskan program pemerintah yaitu destinasi sport tourism,” katanya.

Sementara itu hasil FORNAS V di Samarinda, FORMI Sumsel berhasil menduduki peringkat 12 dari 27 Provinsi yang mengikuti event FORNAS V, dengan mengirimkan 7 cabor. Dengan perolehan 4 medali emas, 3 medali perak dan 1 perunggu.

"Hasil ini cukup memuaskan, karena kita FORMI Sumsel sendiri baru dilantik pada bulan Oktober 2019 lalu, Insyaallah pada FORNAS VI, kita targetkan Sumsel menang," tukasnya. [yip]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00