Kapolri Pecat Oknum Polisi yang Peras Pengsaha

Hukum  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 12:30:00 WIB

Kapolri Pecat Oknum Polisi yang Peras Pengsaha
RMOLSumsel. Kapolri Jenderal Idham Azis menindak tegas setiap pelanggaran yang dilakukan oleh semua anggota Polri. Ia dipastikan memecat oknum polisi  yang terbukti melakukan pemerasan atau meminta proyek kepada pengusaha, apalagi sampai menghambat investasi.

Begitu yang disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal kepada wartawan usai sertijab Kabarhakam dan para kapolda di aula Gedung Bareskrim, Jakarta, Selasa (19/11).

Prinsipnya, kalau ada oknum, Pak Kapolri akan melakukan tindakan tegas. Terbukti, periksa, dan copot,” tegas Iqbal seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Di Polri sendiri, sambungnya, ada satuan kerja yang bertugas dalam melakukan pengawasan, seperti Inspektorat Pengawas Umum (Itwasum) dan Profesi dan Pengamanan (Propam) yang di bawahnya ada Paminal (Pengamanan Internal).

Iqbal menekankan, korps bhayangkara merupakan salah satu unsur penting dalam menopang pembangunan nasional, serta dalam rangka menjaga iklim investasi seperti yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Kita lakukan upaya pencegahan jika ada niat kita lakukan pencegahan. Kalau sudah melakukan kriminal dan terbukti tidak segan akan melakukan pencopotan,” demikian Iqbal.[ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00