Ahok Diyakini Mampu Effisienkan BUMN

Ekonomi  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 12:18:00 WIB

Ahok Diyakini Mampu Effisienkan BUMN
RMOLSumsel.  Di tengah pro dan kontra kemungkinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi petinggi salah satu BUMN, ada harapan digantung. Ahok diharap dan diprediksi mampu melaksanakan tugasnya di BUMN dengan baik.

Salah satunya, Ahok dinilai mampu memangkas hierarki di tubuh BUMN yang telah mengalami obesitas.

Hal itu dikemukakan Peneliti Alpha Research Database Indonesia Ferdy Hasiman, di mana ia mengemukakan  bahwa Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Tohir perlu mengoptimalkan kemampuan Ahok. Bukan sekadar menjadi Komisaris Utama yang tugasnya hanya mengawasi direksi atau memelototi program kerja jangka panjang.

Ahok perlu diberi tugas lebih besar, sebagai Direktur Utama. Karena dia adalah eksekutor. Memiliki keberanian dan perhitungan tepat dalam mengambil keputusan,” ungkap Ferdy kepada wartawan, Selasa (19/11).

Dengan modal segudang pengalaman mengelola birokrasi dan birokrat bandel di DKI Jakarta, kata Ferdy, Ahok mampu membawa Pertamina menjadi perusahaan BUMN yang struktur organisasinya ramping, efektif, efisien, dan berkinerja baik.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi agar birokrasi lebih efektif dan eselonisasi dipangkas.

Itu bukan hanya berlaku bagi lembaga birokrasi saja, tetapi juga untuk perusahaan-perusahaan BUMN. Seperti Pertamina yang hierarki organisasinya kegemukan, panjang, dan tidak efisien,” tutupnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.[ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00