Komjen Firli Fokus Pengamanan Natal-Tahun Baru-Pilkada

Sosial  SELASA, 19 NOVEMBER 2019 , 11:43:00 WIB

RMOLSumsel. Di jabatan barunya sekarang, Komjen Firli Bahuri menargetkan terwujudnya Natal dan Tahun Baru serta Pilkada aman.  Target itu dikatakan Firli usai dirinya dilantik oleh Kapolri Jenderal Idham Azis sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri.

Mantan Kapolda Sumatera Selatan itu menyampaikan, tantangan ke depan yang paling dekat adalah memastikan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020,  perayaan Natal, dan tahun baru aman.

"Tantangan yang dekat pengamanan Natal dan tahun baru. Kedua, beberapa agenda nasional 270 pilkada," kata Firli usai dilantik di Gedung Awaloeddin Djamin, Bareskrim Polri, Jakarta seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (19/11).

Adapun tugas Kabarhakam yang pokok adalah melaksanakan terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, sambung Firli, tentunya Barhakam selaku pelaksana utama Polri harus melakukan tugas tersebut sesuai dengan arahan Kapolri.

"Untuk menjawab tantangan tersebut kita mempersiapkan diri sesuai program Kapolri ada tujuh prioritas Promoter yang disampaikan Kapolri jabaran dari 11 program Pak Tito," pungkasnya.

Hari ini, selain Firli, Kapolri Jenderal Idham Azis juga resmi melantik lima Perwira Tinggi Polri. Diantaranya Kakorlantas Polri Irjen Istono sebelumnya dijabat Irjen Refdi Andri, Kapolda Sumsel Irjen Priyo Widyanto sebelumnya Irjen Firli, Kapolda Kaltim Irjen Muktiono, dan Kapolda Babel Irjen Istono.

Dalam acara sertijab tersebut turut hadir AsSDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri, Kadiv Humas Polri Irjen M. Iqbal, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kadiv Propam Polri Irjen L. Sigit Prabowo, Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius, dan Kepana BNN Komjen Heru Winarko. [ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00