Dikunjungi Komisi II Lampura, Wakil Kita di DPRD Pada Kemana?

Daerah  SENIN, 18 NOVEMBER 2019 , 19:47:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Dikunjungi Komisi II Lampura, Wakil Kita di DPRD Pada Kemana?
RMOLSumsel. Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ulu (OKU) kedatangan tamu DPRD Lampung Utara (Lampura), siang (18/11) tadi. Rombongan DPRD Lampura yang mayoritas dari Komisi II, itu dipimpin oleh Koordinator Komisi II, Madri Daud, dkk.

Namun sayangnya, tidak ada satupun anggota DPRD OKU yang turut menyambut para tamu dari daerah Provinsi tetangga ini. Padahal di halaman luar gedung, beberapa kendaraan anggota DPRD OKU tampak masih terparkir. Namun entah kemana orang-orangnya.

Rombongan wakil rakyat Lampura bersama para staf itu hanya diterima oleh pihak Sekretariat DPRD, Pak Anhar, dkk. "Ya. Dak ada (Anggota DPRD,red). Hanya dari Sekretariat," ujar Madri Daud.

Meski begitu, pihaknya mengaku tetap disambut layaknya tamu dengan baik oleh pihak Sekretariat.

"Pelayanannya bagus. Kami dikasih tempat dan disajikan minuman di ruang ketua," timpal Madri.

Pantauan portal ini, setelah beristirahat sejenak di ruang Ketua DPRD OKU, rombongan DPRD Lampura ini tampak meninjau beberapa ruang di gedung DPRD. Salah satunya ruang paripurna.

"Secara fisik, gedung DPRD OKU ini bagus. Kondisinya representatif sekali," puji Madri Daud.

Dalam studi banding ke OKU, pihaknya berharap paling tidak mendapatkan hal-hal positif untuk mereka bawa ke Lampura dalam rangka peningkatan PAD.

"Baik dari segi pelayanan, termasuk pariwisata-pariwisatanya demi kesejahteraan masyarakat Lampura," imbuh Madri.

Selain ke gedung DPRD, di kesempatan itu Dewan Lampura juga akan berkunjung ke Dinas Perikanan. Tapi entah, apakah jadi atau tidak.

"Kalau diperkenankan kita akan lihat salah satunya yang berkaitan dengan pembibitan. Karena kita juga ada program pembibitan di Lampura," tandasnya.

Sementara itu, belum ada pihak dari pihak Sekretariat yang berhasil dikonfirmasi perihal ketiadaan anggota DPRD OKU saat kunjungan anggota DPRD Lampura siang tadi.

Pak Anhar sendiri salah satu orang dari pihak Sekretariat yang menerima kunjungan DPRD Lampura tak tampak lagi oleh wartawan usai pertemuan itu. [yip]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00