Kalahkan Muba, PS Pali Melaju Ke Final

Olahraga  SENIN, 18 NOVEMBER 2019 , 13:12:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Kalahkan Muba, PS Pali Melaju Ke Final
RMOLSumsel. Tim Sepakbola Kabupaten Pali sukses menembus partai puncak di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII. Setelah di laga semifinal, Macan PALI -julukan tim sepak bola Kabupaten PALI- berhasil mengalahkan Kabupaten Musi Banyuasin melalui drama adu pinalti.

Laga yang disebut-sebut final kepagian ini Pali berhasil menang drama adu pinalti 3-2 setelah bermain imbang 0-0 diwaktu normal. Skuad besutan pelatih Hernando Hendrik ini bermain tak kenal lelah meski laga berjalan keras dan cepat.

Baru lima menit pertandingan tim Pali sudah mengancam gawang Muba melalui heading Sanjen Prakash namun bola masih melambung tipis diatas mistar gawang. Tim Muba merespon dengan cepat melalui penyerang Dodi Alfayet namun tembakan kerasnya masih belum menemui sasaran.

Peluang terbaik Pali diciptakan Khairul Salim namun tembakan kerasnya mampu dihalau pemain belakang Muba. Hingga turun minum skor tetap sama kuat 0-0.
Di babak kedua Tim Muba mulai bermain  keras dan cepat. Tak pelak benturan fisik mulai terlihat di laga hidup-mati ini. Namun pemain belakang Pali yang digawangi Didik dan kawan-kawan mampu membendung serangan Muba.

Menjelang akhir laga Pali mampu membobol gawang Muba yang dijaga Erland melalui serangan dari balik. Sepakan keras Akbar berhasil membobol gawang Muba namun hakim garis melihat sudah terjadi offside.

Hingga menit akhir, skor sama kuat 0-0 dan laga dilanjutkan melalui adu tos-tosan. Kiper Pali mampu Edo Januari tampil gemilang di di bawah mistar dan mampu mengagalkan tiga algoljo Muba. Sementara penendang PS Pali, Didik, Hasan dan Akbar berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Usai laga Pelatih PS Pali Hernando Hendrik bersyukur anak asuhnya mampu lolos ke final. Dia menyadari lawan yang dihadapi terbilang kuat dan sudah menyiapkan langkah antisipasi.

"Lawan memang sangat bagus kami sudah memprediksi pertandingan hari ini akan berjalan keras dan menguras tenaga. Alhamdulillah kami mampu melewati itu lewat drama adu penalti," ujarnya ketika dibincangi di Lapangan Sepak Bola Ria Jaya, Komplek Pertamima, Kota Prabumulih, Senin (18/11/2019).

Bagi PALI ini bukan kali pertama melaju ke final. Pada Porprov Sumsel X di Lubuklinggau 2015, mereka juga masuk final dan juara.

Ya, motivasi anak-anak meningkat setelah kalahkan Muba. Mudah-mudahan bisa meraih emas sesuai yang kita inginkan bersama,” kata mantan pemain Sriwijaya FC U21 ini.

Sementara itu Hendrik Halim Ketua Harian KONI Kabupaten PALI mengaku senang sepak bola PALI menembus partai puncak.

Ya, alhamdulillah kita bersyukur dari cabor sepak bola berpeluang menambah medali emas,” kata Hendrik yang juga Anggota EXCO Asprov PSSI Sumsel ini.

Pria yang juga mantan owner SSB Sportifitas Palembang ini tidak mau jika tim sepak bola Pali terus membusungkan dada. Meski mereka dijagokan untuk menjadi juara cabor sepak bola.
Ya, saya minta pada anak-anak jangan terlalu lama euforia. Mari kita fokus pada laga final. Karena target dari pak bupati Heri Amalindo sepak bola harus emas,” pungkasnya. [rik]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00