Lukman Sardi Pelakon Utama Sang Sukrasana

Seleb  MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 23:35:00 WIB

Lukman Sardi Pelakon Utama Sang Sukrasana

Lukman Sardi/RMOL

RMOLSumsel. Aktor kawakan Lukman Sardi berkesempatan menjadi pelakon utama di pementasan wayang orang Sang Sukrasana yang digelar oleh Laskar Indonesia Pusaka garapan Jaya Suprana di Taman Ismail Marzuki, Minggu (17/11).

Lukman mengatakan, pementasan wayang orang amatlah penting untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan bangsa. Menurutnya, wayang orang harus dikemas modern agar dapat dinikmati generasi milenial seperti pada pagelaran Sang Sukrasana.

Ini penting sih, maksudnya wayang orang dengan kemasan modern emang harus disiasati gitu supaya anak muda juga ikutan seneng,” ucap Lukman saat ditemui di lokasi.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, pertunjukkan Sang Sukrasana menunjukkan efek visual dengan tampilan kartun yang ditayangkan lewat layar berbahan kain. Kemudian, Soemantri dan Sukrasana kecil juga menampilkan tarian breakdance untuk menghibur para penonton.

Lukman Sardi mengapresiasi hal tersebut, menurutnya adanya tarian breakdance di tengah-tengah pertunjukkan wayang orang cukup menarik perhatian khususnya generasi muda.

Iya makanya tadi aku bilang harus melakukan sebuah cara supaya anak muda tertarik sehingga tadi kita combine, tadi konsepnya ada breakdance segala macem, dan ini kan wayang orangnya bukan yang serius ada banyolannya juga konyol," kata Lukman.

"Jadi aku pikir dengan konsep kayak gini, orang bisa menikmati, paling enggak dia menikmati dulu, habis itu lama-lama dia pengen tahu dan akhirnya mencintai budaya indonesia khususnya wayang orang,” jelasnya.

Dalam pementasan ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat dari TNI, Polri hingga sipil. Lukman pun mengapresiasi hal tersebut.

Dan ini melibatkan bukan hanya semua pemain wayang, termasuk anak-anak muda ibu rimah tangga ada TNI ada Polisi dari berbagai macem kalangan jadi buat aku cukup menarik dengan wayang orang denhankonsep seperti ini mudah-mudahan selalu ada dan ada selalu yang sifatnya lebih fresh lagi,” pungkasnya. [sri]









Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00