Eks Pengacara Habib Rizieq: Kiai Maruf Sudah Perjuangkan

Politik  MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 23:30:00 WIB

Eks Pengacara Habib Rizieq: Kiai Maruf Sudah Perjuangkan

Maruf Amin/net

RMOLSumsel. Polemik kepulangan Habib Rizieq sudah direspon pemerintah. Politikus PDIP Kapitra Ampera mengatakan, di Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekarang ini sudah ada sosok Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin (KMA), yang menurutnya juga punya perhatian terkait upaya memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu dari Arab Saudi.

"Harusnya bangsa ini sudah tenang dengan adanya Kiai Ma'ruf. Kiai Ma'ruf juga sudah berkali-kali memperjuangkan Habib Rizieq untuk pulang," ucap Kapitra, merespons polemik tentang rencana kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia,  Sabtu (16/11), diberitakan JPNN.

Terlebih, di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekarang ini sudah ada sosok Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin (KMA), yang menurutnya juga punya perhatian terkait upaya memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu dari Arab Saudi.

"Harusnya bangsa ini sudah tenang dengan adanya Kiai Ma'ruf. Kiai Ma'ruf juga sudah berkali-kali memperjuangkan Habib Rizieq untuk pulang," ucap Kapitra, merespons polemik tentang rencana kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia, saat berbincang dengan jpnn.com, Sabtu (16/11).

"Harusnya Presiden Jokowi merangkul semua, merangkul umat Islam ini. Jangan satu dirangkul satu diinjak. Biar ada rekonsiliasi alamiah di tengah-tengah bangsa ini. Harusnya begitu," lanjut pengacara kelahiran Padang ini.

Oleh karena itu, mantan pengacara Habib Rizieq ini berharap residu-residu masa Pilpres lalu segera dihilangkan. Bukan justru dipelihara terus menerus, sehingga merepotkan pemerintah sendiri.

"Harusnya (residu Pilpres) dihabiskan, jangan dipelihara terus dong. Nanti lelah sendiri pemerintah ini, karena perlawanan rakyat itu tidak ada batasnya," tegas Kapitra.

Pihaknya juga melihat polemik kepulangan Habib Rizieq tidak ada kaitannya dengan rencana Reuni Akbar 212 bulan depan. Sebab, reuni tersebut menurutnya sudah menjadi perayaan dan bagian dari sejarah yang ingin terus dijaga semangatnya.

"Saya melihat tidak ada korelasinya antara kepulangan Habib dengan perayaan itu (Reuni Akbar 212). Itu bagian dari sejarah yang mereka kenang. Tetapi kepulangan Habib Rizieq itu bagian dari eksistensinya sebagai warga negara Indonesia. Itu dua hal terpisah," tandas Kapitra. [sri]


Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00