Ketika Prajurit TNI Dan Polri Ikut Main Wayang Sukrasana

Politik  MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 21:59:00 WIB

Ketika Prajurit TNI Dan Polri Ikut Main Wayang Sukrasana
RMOLSumsel. Pagelaran wayang orang Sang Sukrasana memiliki konsep pentas cukup unik. Bukan tanpa alasan, gelaran yang digagas oleh Jaya Suprana ini melibatkan purnawirawan TNI, anggota TNI aktif dan juga Polri.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, sedikitnya delapan anggota TNI dari purnawirawan hingga Mayor Jenderal dan delapan orang anggota Polri terlibat langsung pementasan tersebut.

Mereka melakoni adegan sebagai raja-raja dari beberapa wilayah kerajaan yang mereka kuasai untuk merebut hati sang permaisuri cantik bernama Citradewi putri dari Prabu Citrasena.

Salah satu pelakon, Panglima Kokabwilham I Laksamana Muda Yudha Margono mengatakan, dirinya tidak mengalami kesulitan yang berarti lantaran sang sutradara membebaskan dirinya untuk berekspresi di atas panggung.

Karena kita berperan sebagai raja, sehingga raja-raja ini bicaranya harus bebas,” ungkap Yudha kepada Kantor Berita Politik RMOL, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Minggu (17/11).

Persiapan untuk menjadi pelakon raja di pementasan Wayang Orang Sang Sukrasana ini, lanjut Yudha, membutuhkan waktu selama satu bulan dan sedikit mengalami kesulitan saat menari.

Kesulitannya sedikit cuman menari, kita sudah mempersiapkan diri sudah sebulan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Sang Sukrasana Letjen TNI Dodik Wijanarko menyampaikan tidak mengalami kesulitan saat meminta para petinggi TNI dan Polri berlakon menjadi wayang orang.

Kalau mengajak sih enggak susah, kebetulan kami meminta izin kepada Panglima TNI, responnya bagus, Kapolri juga responnya bagus, prajurit tersebut kita pilih, permasalahannya enggak semua TNI dan Polri ngerti wayang oleh sebab itu latihannya agak panjang,” tandasnya.[sri]






Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00