Dino Susul Rekan ke Penjara

Laporan: Harris Suprapto

Kriminal  MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 19:59:00 WIB

Dino Susul Rekan ke Penjara
RMOLSumsel.Setelah enam bulan diburu atas kasus jambret, akhirnya Bayu Prihandino alias Dino (20) warga Jalan Urip Sumoharjo, Lorong Porseni, Kecamatan Kalidoni Palembang menyusul rekannya, Ridwan yang telah dibekuk lebih dulu oleh aparat kepolisian.

Dino dibekuk anggota Unit Ranmor Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang tak jauh dari rumahnya setelah petugas mendapatkan informasi keberadaan pelaku, pada Jumat (15/11) malam.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Yon Edi Winara didampingi Kanit Ranmor Iptu Novel Siswandi Kurniawan mengatakan, selama ini tersangka sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) pasca terlibat aksi jambret bersama tiga rekannya yang lain.

 

Dalam kasus ini, tersangka terlibat aksi jambret terhadap korban Frans Bernando di depan Palembang Indah Mall (PIM) Jalan Letkol Iskandar, Kecamatan IB I Palembang, pada 29 Mei lalu.

Saat itu korban sedang duduk di pinggir jalan membeli martabak, kemudian datang pelaku bersama rekannya, Ridwan langsung menarik kalung yang dipakai korban. Untuk tersangka Ridwan sebelumnya telah diamankan anggota Unit Pidum dan kali ini tersangka Dino dibekuk jajaran Unit Ranmor,” kata Yon, Minggu (17/11).

Dalam kasus ini Yon menambahkan, tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dan pihaknya juga masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lain yang masih buron.

Sementara itu tersangka Dino menuturkan aksi tersebut ia lakukan bersama tiga rekannya yang lain dengan tugas masing-masing. Saat itu itu tugas saya mengancam korban, Ridwan mengambil kalung dan ponsel korban. Sedangka Birin (DPO) menunggu di motor dan Sali (DPO) mengawasi situasi,” paparnya.[sri]
 

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00