Timah Panas Bersarang di Kaki Rajab

Laporan: Haris Suprapto

Kriminal  MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 15:45:00 WIB

Timah Panas Bersarang di Kaki Rajab
RMOLSumsel. Muhammad Rajab (23), salah satu komplotan begas sadis yang selama ini beraksi dengan modus pura-pura tawuran dipaksa tumbang setelah butir timah panas anggota Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang bersarang dikedua kakinya, Sabtu (16/11) malam.

Warga Jalan Iswahyudi, Kecamatan Kalidoni Palembang ini disergap saat sedang nongkrong tak jauh dari rumahnya, namun karena berusaha meloloskan dari dari kepungan aparat, pelaku terpaksa mendapat tindakan tegas.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Yon Edi Winara didampingi Kanit Ranmor Iptu Novel Siswandi Kurniawan menjelaskan, setelah ini pelaku masuk daftar pencarian orang karena terlibat aksi perampasan sepeda motor bersama komplotannya.

Berdasarkan laporan korban Raga Siregar, aksi pencurian disertai kekerasan itu terjadi saat korban menggendarai sepeda motor masing-masing dengan rekannya melintas di depan SPBU Sekojo Jalan Residen Abdul Rozak, Kecamatan Kalidoni Palembang pada 12 Mei lalu.

Korban yang berjalan beriringan melihat segerombolan orang berlari ke arahnya dan terlihat seseorang mengibas-ngibaskan celurit. Namun teman korban berhasil meloloskan diri dengan melewati segerombolan pelaku, sedangkan korban memilih balik arah.

Akan tetapi saat hendak memutar arah, korban terpeleset hingga terjatuh dari motor dan saat itu juga tersangka mendekati korban sambil mengibaskan celurit. Merasa keselamatannya terancam membuat korban memilih melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor miliknya.

Kemudian tersangka bersama rekan-rekannya langsung membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio M3 milik korban dan atas kejadian itu korban melapor ke Polsek Kalidoni Palembang.

Berdasarkan hasil penyelidikan atas laporan korban, pelaku kita sergap, namun saat akan diamankan pelaku berusaha melawan untuk dapat meloloskan diri sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas,” kata Kompol Yon, Minggu (17/11).

Bersama pelaku, Yon menambahkan, pihaknya juga mengamankan barang bukti pakaian yang dibeli menggunakan uang hasil kejahatan dan atas perbuatan tersebut tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan serta masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, karena masih ada aksi kejahatan lain yang diduga melibatkan tersangka dan kita masih memburu rekan-rekan tersangka,” tambahnya.

Sementara itu tersangka Rajab mengaku saat melancarkan aksi tersebut ia bersama teman-temannya berpura-pura tawuran dan saat korban melintas langsung ditakuti menggunakan senjata tajam, sehingga saat korban lari mereka dalam leluasa mengambil sepeda motor tersebut.

Motor itu telah dijual kepada seseorang seharga Rp1.800.000 dan saya kebagian Rp500.000 untuk beli pakaian dan kebutuhan sehari-hari, sedangkan sisanya dibagikan kepada Jajang dan Priyantono,” tuturnya. [yip]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00