Umpat Ustadz Taufiq, Pemilik Akun FB Dilaporkan

OLEH: Harris Suprapto

#hashtag  JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 20:20:00 WIB

Umpat Ustadz Taufiq, Pemilik Akun FB Dilaporkan

Ustadz H Ahmad Taufiq Hasnuri /net

RMOLSumsel.Ujaran kebencian yang diduga ditebar akun Facebook atas nama Deddy Sutrisno terhadap Ustadz H Ahmad Taufiq Hasnuri yang meninggal dunia kemarin membuat berang sejumlah masyarakat.

Atas postingan yang ditujukan kepada pengasuh majelis Roudhotul Ilmi tersebut, Forum Persatuan Pecinta Habib dan Ulama di Kota Palembang mendatangi Mapolda Sumsel untuk melaporkan pemilik akun atas tuduhan ujaran kebencian dan pelanggaran UU ITE, Jumat (15/11).

Mawaldi, salah satu perwakilan Forum Persatuan Pecinta Ulama dan Habib Kota Palembang mengatakan, postingan di akun Facebook Debby Sutrisno sudah mengandung unsur ujaran kebencian yang melukai keluarga serta umat Islam di Kota Palembang, secara khusus.

"Kami sangat menyayangkan dan menyesalkan ada orang yang menghina dan menghujat ulama. Maka dari itu kami sepakat melaporkan pemilik akun Facebook Deddy Sutrisno ke pihak yang berwajib," ujar Mawaldi.

Mawaldi yang datang bersama rekan-rekannya menjelaskan, laporan yang dibuat pihaknya tersebut dianggap sebagai peringatan dan efek jera bagi terlapor agar tidak sekali-kali melakukan penghinaan terhadap ulama.

"Kita harap pelaku memanfaatkan media sosial dengan bijak dan bukan untuk menghujat, apalagi menghujat ulama. Sehingga khusus laporan ini proses hukumnya kami harapkan akan tetap berjalan," imbuhnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan bahwa laporan tersebut sudah diterima dan akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan yang dilakukan Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Disamping itu, ujaran kebencian yang diduga dilakukan Deddy Sutrisno diposting setelah tersiar kabar meninggalnya Ustadz H Ahmad Taufik Hasnuri. Dalam unggahan status di akun facebooknya, terlapor memasukan kata-kata kebencian dan menyinggung kedekatan almarhum dengan Habib Riziq Shihab.[sri]

 

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00