DPRD Pertanyakan Kualitas Jalan Cor di OKU

Daerah  JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 18:44:00 WIB

DPRD Pertanyakan Kualitas Jalan Cor di OKU
RMOLSumsel. Sejak beberapa tahun belakangan, proses konstruksi beton banyak digunakan pada pekerjaan proyek jalan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menggantikan jalan aspal sebagai teknologi bahan jalan sebelumnya.

Namun sayangnya, kebanyakan hasil pengerjaan jalan cor ini menuai keluhan dari masyarakat selaku pengguna jalan. Dikarenakan banyak yang tidak layak.

Nah, ihwal ini rupanya mendapat perhatian pula dari seorang anggota Komisi II DPRD OKU Naproni.

Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu bahkan menuliskan status bernada pertanyaan kepada khalayak di akun facebooknya, yang diposting siang (15/11) tadi.

"Kualitas jalan cor di sebagian jalan kita banyak yang tidak layak, apakah kedepannya mesti pakai aspal?," tanya mantan Dosen AKMI Baturaja itu.

Saat dihubungi RMOLSumsel.com via telepon seluler siang tadi, Roni (sapaan akrabnya), rupanya juga meragukan kualitas hasil dari pengerjaan jalan cor beton akhir-akhir ini.

"Sebenarnya, jalan cor itu dalam pengerjaannya pasti ada standarnya. Dan cor beton, itu bagus juga. Makanya dipakai. Tapi persoalannya, hasilnya banyak yang tidak layak, karena tidak mengikuti standar," cetusnya.

Dan anehnya, kata Roni, tiap tahun justru ada saja penganggaran yang mengarah kesitu (cor beton). Dan lagi-lagi, hasilnya banyak yang tidak layak.

"Ya bisa jadi juga, ini menyangkut permainan di dalamnya. Karena itu, kok tiap tahun selalu kesitu anggarannya. Kadang ke tempat yang sama. Padahal kan, kalau jalan bagus dan berkualitas dan tahan lama, anggarannya bisa dialihkan ke hal/ tempat lain," katanya.

Perihal jalan cor rusak, Roni mencontohkan, diantaranya ada beberapa titik di RS Sriwijaya, yang dibangun tahun lalu, tapi ada yang sudah hancur. Begitu juga yang di Villa Permai, yang bahkan sudah membikin warga celaka. [ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00