Jokowi Masif Lakukan Pembangunan Infrastruktur Demi Keadilan

Politik  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 21:40:00 WIB

Jokowi Masif Lakukan Pembangunan Infrastruktur Demi Keadilan

Jokowi/net

RMOLSumsel. Presiden RI Joko Widodo gencar melanjutkan program infrastruktur yang sebelumnya sempat terhambat dan akan dirampungkan dalam kurun waktu lima tahun mendatang

Presiden berharap, keberlanjutan program tersebut bisa menciptakan lapangan kerja yang merata di seluruh Indonesia.

"Infrastruktur menjadi sebuah pondasi bagi negara kita untuk kompetisi dengan negara lain. Indeks kompetensi dan daya saing kita dengan negara lain posisinya masih di tengah. Kita ingin di depan. Infrastruktur itu yang pertama, cipta lapangan kerja,” ungkap Jokowi di acara diskusi A1 bertemakan ‘Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur’, Restoran Seribu Rasa, Jakarta Pusat, Kamis (14/11).

Selain menciptakan lapangan kerja, dengan pembangunan infrastruktur yang memadai diharapkan mampu menciptakan sejumlah titik pertumbuhan ekonomi baru di domestik.

"Ketiga ada perbaikan jaringan logistik, karena negara ini memiliki 17 ribu pulau yang semuanya memerlukan infrastruktur sehingga jaringan logistik lebih baik,” ucapnya.

Dengan adanya pemerataan infrastruktur, lanjut Jokowi, akan mampu memfasilitasi produksi dalam negeri. Oleh karenanya, infrastruktur yang dikerjakan selama lima tahun ini harus mampu menyambungkan dengan sentra produksi.

Jokowi mengatakan, pembangunan infrastruktur juga dapat meningkatkan pelayanan publik, seperti pembangunan jalan agar memudahkan masyarakat sekitar melakukan aktivitas bersekolah dan juga ke rumah sakit.

"Misalnya Wamena ke Nduga yang sebelumnya harus jalan kaki, dengan jalan yang sudah dibangun, kalau ada yang sakit di Nduga tidak harus kita bopong 4 hari 4 malam,” paparnya.

Pembangunan infrastruktur yang merata dapat membangun peradaban bagi masyarakat sekitar. Seperti budaya sabar dan disiplin. Yang terakhir, infrastruktur dinilai mampu mewujudkan cita-cita sila ke lima Pancasila, yakni memberikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

"Seluruh provinsi yang ada di negara ini harus disentuh, kota bangun. Dengan begitu kita punya pondasi yang kuat untuk daya saing,” tandasnya.[sri]































Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00