Indonesia Songsong Income 320 Juta Perkapita

Ekonomi  KAMIS, 14 NOVEMBER 2019 , 16:54:00 WIB

Indonesia Songsong Income 320 Juta Perkapita
RMOLSumsel. Diproyeksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Indonesia menjadi negara maju saat berusia seabad nanti, yaitu tahun 2045. Segala sarana dan prasarana sudah disiapkan untuk mencapai itu.

Presiden mengatakan, salah satu langkah yang sudah dilakukan yaitu fokus meningkatkan pembangunan infrastruktur di daerah agar ekonomi berkembang.

Sedangkan program pemerintah lima tahun ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM), sebagai pelengkap pembangunan infrastruktur.

Dengan begitu, Jokowi yakin Indonesia bakal menjadi negara maju di 2045, di mana dia bercita-cita rakyat Indonesia memiliki income perkapita Rp 320 juta per tahun.

Infrastruktur tetap dilanjutkan. Kita masuk agenda besar kedua, yaitu pembangunan SDM. Dua hal besar ini akan membawa kokoh ke 2045,” ucap Jokowi di acara diskusi Forum A1 bertemakan Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur” di Restoran Seribu Rasa, Jakarta Pusat, Kamis (14/11).

Selain dua hal tersebut, tambah Jokowi, adanya campur tangan teknologi juga menjadi andil besar dalam membangun Indonesia maju 2045, sehingga rakyat Indonesia menjadi SDM unggul.

Lalu masuk ke teknologi. Mau tidak mau kita giring ke agenda inovasi dan teknologi. Tapi fondasi yang kita butuhkan infrastruktur dan SDM,” tambahnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Menurutnya, jika infrastruktur dan SDM sudah siap, maka Indonesia bisa langsung berlari mengejar negara maju yang lainnya.
Kalau SDM siap langsung kita lepas landas,” tandasnya.

Turut hadir sebagai pembicara Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.[ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00