Sebelum ke Ambarawa Komunitas Dibekali #Cari_Aman

Olahraga  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 23:11:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Sebelum ke Ambarawa Komunitas Dibekali #Cari_Aman
RMOLSumsel. Astra Motor Sumsel tidak pernah berhenti mengkampanyekan tagline #Cari_Aman bagi pengendara sepeda motor roda dua. Kali ini, main dealer sepeda motor Honda tersebut, mengadakan kegiatan bersama komunitas di bawah naungan AHMP, dengan memberikan Training Basic Life Support.

Hal itu dilakukan agar kedepan para bikers dapat menanggulangi kejadian-kejadian yang tidak terduga disaat touring seperti pertolongan pertama pada kecelakaan, cara membuka jalan nafas dan informasi keselamatan penting lainnya yang sangat berguna bagi para pecinta sepeda

"Kali ini kampanye #Cari_Aman yang kita adakan, mengajak para anggota komunitas untuk diberikan training bagaimana memberikab pertolongan pertama pada kecelakaam dan informasi keselamatan bagi para komunitas sepeda motor yang hadir," terang Isnaini selaku safety riding advisior Astra Motor Sumsel.

Kegiatan Training Basic Life Support ini sendiri, disampaikan langsung bidang pelayanan PMI kota Palembang, Yoedhi S. Fakar, SKM, MK3.

Dimana, kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka aktivitas pembekalan kepada bikers menuju event Gas ke Honda Bikers Day Ambarawaā€¯ yang akan berlangsung pada tanggal 30 November 2019 nanti.

"Ada sekitar 40 anggota komunitas akan mewakili Sumatera Selatan dalam memeriahkan event akbar Nasional ini," tuturnya.

Isnaini berharap, para bikers dapat mengingat apa yang telah disampaikan tim safety riding Astra Motor Sumsel tersebut. Dimana, para bikers dapat mengutamakan keselamatan saat berkendara melalui tagline #Cari_Aman.

"Ini kita laksanakan untuk meningkatkan kepedulian akan keselamatan berkendara sudah harus dilakukan secara berkala. Para bikers harus selalu mengutamakan  keselamatan apalagi pada saat touring ke luar kota seperti ini," imbuhnya.

Sementara itu, Yoedhi menerangkan, Training Basic Life Support merupakan pendidikan dasar dalam penanganan darurat seperti kecelakaan.

"Saya senang bisa sharing bersama anggota komunitas Honda ini, semoga infomasi ini bisa digunakan dalam setiap aktivitas komunitas Honda kedepannya," tutupnya. [ida]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00