SFC Lolos Semifinal Jika Mampu Kalahkan Mitra Kukar Sore Ini

Sriwijaya FC  RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 14:28:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

SFC Lolos Semifinal Jika Mampu Kalahkan Mitra Kukar Sore Ini
RMOLSumsel. Sriwijaya FC bakal bentrok dengan Mitra Kukar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (13/11) sore nanti. Tentunya kemenangan menjadi hal yang diincar dari kedua tim terlebih lagi bagi Laskar Wong Kito jika mampu menorehkan poin penuh di laga ini dipastikan lolos ke babak semifinal Liga 2 Indonesia.

Sebelumnya SFC sudah memetik kemenangan di laga perdana di  Grup A. Sementara Mitra Kukar harus berjuang keras karena sudah kalah dari Persiraja di  laga perdana. Sama seperti SFC, jika menang, Persiraja akan menemani SFC di babak semifinal. Maklum saja, di laga perdana, Persiraja menang 2-0 atas Mitra Kukar. Laga pamungkas antara SFC dan Persiraja hanya menentukan posisi juara grup dan runner up.

"Besok pertandingan yang sangat keras. Kita harus bisa memenangkan pertandingan. Pemain harus fokus, kerja keraa dan tanggungjawab. Kalau menang besok, sudah satu langkah ke semifinal,” kata Pelatih SFC Kas Hartadi .

Sayangnya, misi ke semifinal terhambat dengan cederanya empat pemain utama, Ryan Wiradinata, Nerius Alom, Bobby Satria dan Zulkifli Syukur. "Ya, empat pemain itu masih meragukan tampil, Bobby kemarin mendapat 3 sampai 4 jahitan. Tapi, kita percaya dengan pemain yang ada dan sudah kita siapkan penggantinya," tegas Kas Hartadi.

Pelatih berjuluk Kijang dari Solo itu meminta anak asuhnya bermain disiplin dalam melakukan taktikal, untuk meredam kualitas pemain Mitra Kukar. "Pemain harus mau kerja, pemain harus mau tanggungjawab saat defending, attackking dan transisi," tegas pelatih lisensi A AFC tersebut.

Sementara di kubu Mitra Kukar, sepertinya akan menurunkan duo striker M Rafli Mursalim dan Rishadi Fauzi yang terbekap cidera. Sehingga pada saat melawan Persiraja Banda Aceh kemarin terpaksa harus menurunkan Anindito Wahyu Erminarno sebagai seorang penyerang tunggal. Hal tersebut menjadi hasil negatif dalam pertandingan kemarin dimana ketajaman lini depan menjadi sangat berpengaruh.

Asisten Pelatih sekaligus pelatih fisik Asep Suryadi memastikan kondisi Rafli Mursalim dan Rishadi Fauzi berada dalam kondisi fit.

Menurut Asep Suryadi kondisi kedua penyerang sudah berada dalam kondisi prima. Sehingga dipastikan salah satu dari kedua pemain tersebut akan dipasang sebagai ujung tombak saat bersua Sriwijaya FC. "Siap aman 100 persen. Fauzi dan Rafli sudah oke," ucap Asep Suryadi, Selasa (12/11/2019). [yip]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00