Petahana Tanggapi Santai Soal Wacana Ini

Politik  SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 20:40:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Petahana Tanggapi Santai Soal Wacana Ini
RMOLSumsel. Terkait wacana bagi anggota TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Anggota Dewan (DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten) diperkenankan bertarung di Pilkada, ditanggapi santai oleh petahana yang bakal bertarung di Pilkada OKU 2020 mendatang.

Seperti diungkapkan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis. Dia mengaku manut terhadap aturan itu. Apalagi pemerintah daerah tidak bisa membuat aturan karena harus mentaati aturan tersebut.

"Baik tahapan, pelaksanaan yang telah ditentukan. Karena kita mengacu pada peraturan dan perundangan yang berlaku. Seperti halnya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, itu kan dalam aturan boleh cuti boleh tidak," ujar Kuryana.

Jadi, lanjut suami Hj Badiar Dewi ini, kembali ke individu masing-masing. "Umpamanya saya calon. Ini umpamanya ya. Tentu saya mengikuti aturan yang berlaku," tegas Ketua DPD Partai NasDem OKU ini.

Sementara, Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, ketika dikonfirmasi terkait wacana tersebut, mengatakan, bahwa hal tersebut masih sebatas wacana. "Belum diputuskan karena belum menjadi suatu keputusan," ucap suami Hj Henny Johan ini.

Kendati demikian, politisi ulung Partai Golkar OKU ini menyambut positif ketika wacana tersebut diputuskan menjadi keputusan. "Bagus itu, silahkan saja. Tidak ada permasalahan," ucap pria hobi berburu ini.

Bahkan, mantan Ketua DPRD OKU ini merespon positif wacana tersebut. "Hal tersebut merupakan yang terbaik bagi masyarakat," tukas Johan.

Sekretaris Daerah OKU, H Achmad Tarmizi, mengatakan, dirinya tidak terlalu mempersoalkan terkait wacana tersebut. "Bagus itu, karena kita dapat memilih calon," ucap Tarmizi.

Terkait isu bahwa dirinya bakal bertarung pada Pilkada mendatang, dirinya hanya tersenyum. "Untuk sementara ini belum ada niat. namun kalau cuti, akan kita pikirkan," ucap suami Hj Susmadiana ini. [sri]












Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00