Kabut Asap di OKU Kiriman dari Luar?

Sosial  MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 20:30:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Kabut Asap di OKU Kiriman dari Luar?
RMOLSumsel. Wilayah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akhir-akhir ini diselimuti kabut asap. Belum diketahui dari mana asap tersebut berasal. Yang pasti, kondisi tersebut membuat udara tidak sehat, dan membikin mata perih.

Banyak yang menduga, kabut asap ini merupakan kiriman dari kebakaran hutan dan lahan yang belum diketahui terjadi dimana.

Kepala Dinas PBK OKU, Aminilson yang dibincangi via handphone mengatakan, kabut asap yang terjadi di OKU saat ini merupakan dampak kiriman dari luar OKU.

"Kalau untuk OKU hari ini belum terpantau oleh kita titik kebakaran di OKU, sebab biasanya kalau ada kebakaran hutan dan lahan pasti termonitor oleh kita,” jelasnya.

Meski demikian menurutnya beberapa hari terakhir ini kata Aminilson, memang ada beberapa titik kebakaran lahan di unit 16 Sinar Peninjauan dan Lubuk Batang namun hal itu sudah diatasi dan api sudah dipadamkan.

Sudah kita atasi, nah untuk hari ini memang ada kabut asap namun untuk titik kebakaran sudah kita cari namun tidak ada di OKU, bisa saja kabut seperti ni adalah mendung  mungkin karena mau hujan karena saat ini musim pancaroba,” ujarnya

Aminilson menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta cepat menginformasikan jika terjadi kebakaran.

"Secepatnya berkordinasi dengan pihak-pihak terkait terutama kipihak kita jika terjadi Kebakaran,” himbaunya. [sri]










Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00