Jiwasraya Dirundung Masalah, Erick Diminta Bertindak

Ekonomi  SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 17:25:00 WIB

Jiwasraya Dirundung Masalah, Erick Diminta Bertindak
RMOLSumsel. Asuransi berstatus badan usaha milik negara (BUMN) Jiwasraya tengah dirundung masalah. Karena itu, Menteri BUMN Erick Thohir diminta segera turun tangan.

Permintaan itu disampaikan Anggora Komisi VI DPR Andre Rosiade, di mana ia mendesak Menteri Erick untuk melakukan restrukturisasi perusahaan dan pembayaran klaim pemegang polis.

Dia menilai kesalahan investasi yang dilakukan PT Jiwasraya merupakan masalah serius. Sebab, mereka kini menunda pembayaran kewajiban polis yang jatuh tempo pada Oktober lalu. Penundaan pembayaran dilakukan untuk 711 polis produk bancassurance senilai Rp 802 miliar.

"Saya meminta Menteri BUMN menyelidiki secara tuntas soal mismanajemen di Jiwasyara,"ujarnya dalam keterangan tertulis yang dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (9/11).

Menurutnya, Erick yang bertindak sebagai pemegang saham atas nama pemerintah, bisa segera memisahkan investasi bodong dari portofolio Jiwasraya. Mantan Ketua INASGOC itu, sambung Andre, juga bisa melakukan langkah penyelamatan dengan berkoordinasi pada lembaga pengawas.

"Di industri keuangan, trust adalah hal yang sangat penting, jangan sampai kasus ini membuat kepercayaan masyarakat luntur pada industri," ucap politikus Gerindra asal Sumatera Barat itu.

Kepada aparat penegak hukum, Andre mendesak untuk segera dilakukan langkah-langkah tegas jika menemukan persoalan pidana dalam kasus ini.

"Saya melihat ada potensi kecurangan. Persoalan Jiwasraya ini harus diselesaikan dengan terukur, jangan berlarut-larut, kasihan pemegang polis," pungkasnya.[ida]



Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah