Sekolah Kekurangan Komputer-Curhat Guru Honor

Sosial  SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 14:59:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Sekolah Kekurangan Komputer-Curhat Guru Honor
RMOLSumsel. Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan kerja kerja (kunker) ke sejumlah sekolah menengah atas. Salah satunya ke SMK Negeri 1 Tanjung Baru Kabupaten Ogan Ilir.

Kunker dilakukan Komisi V guna monitoring dana bantuan operasional sekolah daerah tahap ke III tahun 2019.

Ini terkait dengan evaluasi kegiatan APBD 2019 lalu, karena SMK  ini menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi karena ada bantuan ke sekolah-sekolah SMA/SMK, untuk itu kita melihat kegiatan yang sudah dilakukan pihak sekolah,” ujar Koordinator Komisi V DPRD Provinsi Sumsel Muchendi Mahzareki, Sabtu (9/11).

Dia mengungkapkan, dari hasil kunjungan tersebut ada kekurangan-kekurangan sarana prasarana sekolah. Diantaranya, kekurangan komputer  dimana mereka memiliki komputer tahun 2014, sedangkan untuk otomotif masih membutuhkan mesin mobil atau motor sebagai sarana praktek siswa.

Dalam kesempatan itu, pihak sekolah kata Politisi Demokrat ini meminta bantuan DPRD Sumsel untuk bisa menyampaikan ke Dinas Pendidikan agar ke depan bisa membantu dana untuk melengkapi sarana dan prasarana di sekolah.

Muchendi menambahkan, selain itu soal gaji guru honor terus disuarakan pihak sekolah. Karena selama ini gaji belum sesuai standar.
    
Dengan kami datang kami bisa berikan masukan sehingga Kadiknas bisa mengintruksikan ke sekolah-sekolah melakukan penyesuaian dalam rangka gaji sesuai dengan anggaran memang di sekolah-sekolah itu,” katanya.
   
Dilanjutkan, persoalan yang ditemui akan menjadi bahan pihaknya untuk disampaikan kepada Diknas.

Untuk anggaran tahun 2020 belum dibahas karena KUA PPAS belum ada di DPRD Sumsel, kalau sudah ada KUA PPAS kita akan membahas APBD 2020,” pungkasnya.[ida]


Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah