Peringatan Maulid Nabi, Gubernur-Kapolda Absen

Sosial  SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 13:45:00 WIB

Peringatan Maulid Nabi, Gubernur-Kapolda Absen
RMOLSumsel. Sedikitnya 20 ribu warga hadir di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Monumen Nasional Jakarta oleh Majelis Rasulullah, Sabtu (9/11). Namun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya tak hadir.

Dalam acara tersebut, panitia mengundang beberapa tokoh seperti Gubernur DKI, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, tokoh Yaman Habib Muda Kadzim bin Ja'far Assegaf, Duta Besar negara-negara Islam serta para pejabat, ulama dan para habaib.

Acara yang diselenggarakan sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB tersebut, tidak terlihat kehadiran Gubernur dan Kapolda. Padahal, Anies sebelumnya telah mengkonfirmasi akan menghadiri acara Maulid di Monas.

Berkaitan itu, Dewan Syuro Majelis Rasulullah, Habib Nabiel Almusawa mengatakan, Anies dan Kapolda tidak bisa menghadiri acara Tabligh Akbar Maulid lantaran berhalangan karena ada acara lain yang tidak bisa ditinggal.

"Oh iya, jadi Pak Anies Baswedan dan Kapolda hari ini berhalangan. Jadi kami biasanya mengundang mereka. Tapi kebetulan Pak Gubernur ada acara yang tak bisa ditinggal," ucap Habib Nabiel Almusawa kepada wartawan usai acara di lokasi.

Padahal, kata Habib Nabiel, Anies dan Kapolda selalu turut hadir setiap tahun di peringatan kelahiran Nabi Muhammad.

"Namun beliau setiap kali acara selalu hadir. Bukan hanya beliau, tapi juga Pak Kapolda," ungkapnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Habib Nabiel menambahkan, di acara-acara hari besar Islam mendatang pihaknya berencana akan mengundang Wakil Presiden Maruf Amin dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Nanti kapan-kapan kami mengundang Pak Wapres, Pak Kapolri. Kita pokoknya semua bersama-sama di dalam mencintai Rasulullah SAW. Jadi bukan kelompok ini itu tidak, sama sekali tidak demikian," pungkasnya. [ida]

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah