SD Ambruk, Ini Kata Mendikbud Nadiem

Sosial  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 11:33:00 WIB

SD Ambruk, Ini Kata Mendikbud Nadiem
RMOLSumsel. Sangat prihatin. Itulah yang dirasakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim ketika mendatangi lokasi SDN Gentong di Pasuruan, Jatim. Atap gedung SD itu ambruk dan seorang siswa dan seorang guru serta sedangkan belasanlannya luka-luka.

Didampingi pejabat Pemkot Pasuruan dan Kepala Sekolah Dasar Gentong Kota Pasuruan, Mendikbud Nadiem meninjau langsung empat ruang kelas yang ambruk.

Nadiem Makarim sempat terkejut melihat empat bangunan yang rusak berat dengan atap ambruk secara bersamaan. Nadiem, mengira robohnya atap sekolah rusak itu hanya satu ruang saja.

Nadiem Makarim memastikan akan menerjunkan tim inspektorat untuk melakukan investigasi menyeluruh untuk mengungkap SD Gentong ambruk Pasuruan.

"Sehingga bisa merencanakan bagaimana bisa bersama sama menghindari kejadian tersebut," katanya seperti dilansir JPNN.com, Jumat (8/11).

Selanjutnya, Nadiem mendatangi rumah Irza Almira Ramadani yang rumah berdekatan dengan lokasi kejadian SDN ambruk.
Di rumah duka, Mendikbud mendoakan korban dan orang tua yang ditinggalkan tetap tegar dan tabah.

Selain rumah Irza, juga akan mendatangi ke rumah duka sang guru Sevina Arzy Wijaya di Kelurahan Mandaran, Kecamatan Panggungrejo.

Selain itu Nadiem Makarim menegaskan kejadian di SD Gentong ini harus jadi yang terakhir kali terjadi di Indonesia, keselamatan guru dan siswa dijamin dan proses belajar mengajar berjalan lancar. [ida]

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah