Dewan: Banyak Kepala Sekolah Berstatus Plh

Sosial  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:37:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Dewan: Banyak Kepala Sekolah Berstatus Plh
RMOLSumsel. Komisi V DPRD Sumsel mempertanyakan banyaknya kepala sekolah yang berstatus Pelaksana Harian (Plh) maupun Pelaksana Tugas (Plt), pada status kepala sekolah ini hampir bertahun-tahun belum juga diangkat secara definitif.

"Kepala sekolah yang berstatus Plh maupun Plt ini lebih dari 1 tahun, ada juga yang sudah kadaluwarsa," kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Syaiful Padli, Jumat (8/11).

Dilanjutkan politisi PKS ini, dengan lamanya status tersebut maka akan tidak sehat bagi sekolah tersebut."Yang berstatus Plh maupun Plt mencapai 79, yang kadaluwarsa kami minta ditertibkan,dalam waktu dekat akan kami panggil termasuk Disdik,"kata Syaiful.

Kepala sekolah dianjurkan untuk bersilaturahmi dengan perusahaan yang ada di sekitar sekolah, sehingga perusahaan tersebut peduli dengan dunia pendidikan paling tidak dengan sekolah yang ada di wilayah tersebut.

"Ini dicontohkan salah satu perusahaan yang ada di Jabar bagaimana mereka memberikan bantuan secara langsung, itu peran aktif dari kepala sekolah dalam mencari peluang," urainya.

Pihaknya meminta agar rekrutan kepala sekolah harus paham tugas dan fungsi bagi sekolah itu sendiri, dan yang tidak kalah penting kepala sekolah yang dipilih memiliki kapabilitas dan berkualitas.
 
Komisi V berkomitmen mengawal dana pendidikan sesuai UU 20 tahun 2003 sebesar 20 persen sehingga pendidikan Sumsel semakin baik dan berkualitas.[ida]


Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah