Pembalap Jebolan Astra Honda Racing Team Masuk Line Up HTA

Yang Akan Berlaga Di GP Moto2

Olahraga  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 20:40:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Pembalap Jebolan Astra Honda Racing Team Masuk Line Up HTA

rmolsumsel

RMOLSumsel. Suatu kebanggaan bagi PT Astra Honda Motor (AHM). Dimana, pembalap binaan Astra Honda Racing Team, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), terpilih jadi salah satu line up Honda Team Asia (HTA).

Artinya, pria kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan 22 tahun yang lalu ini, menjadi wakil Indonesia di Grand Prix (GP) Moto2 semusim penuh pada 2020 mendatang.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM, Andi Wijaya menyampaikan, Andi Gilang dipilih sebagai pebalap andalan HTA mewakili bakat-bakat balap terbaik para pebalap di belahan bumi Asia.

"HTA resmi mengumumkan line up pebalap yang akan berlaga pada GP Moto2 dan Moto3, bertepatan dengan GP Thailand 2019, beberapa waktu lalu. Dimana, dari hasil pengumuman tersebut, menyisakan satu slot pebalap di tubuh tim GP Moto2, yakni pebalap binaan kita Andi Gilang," terangnya.

Andi Gilang dipilih sebagai pebalap andalan HTA mewakili bakat-bakat balap terbaik para pebalap di belahan bumi Asia. Bersama pebalap asal Thailand, Somkiat Chantra, Andi akan berjuang tak hanya membawa kebanggaan untuk negara masing-masing, tetapi juga mengemban misi untuk mengukir prestasi sebagai bintang dari Asia.

"Ini jadi kebanggan bagi kita, bergabungnya Andi Gilang menjadi kesempatan emas putra bangsa ini unjuk prestasi di ajang balap tingkat dunia ini," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, pencapaian Andi Gilang menembus kancah balap dunia menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan program penjenjangan balapan terstruktur yang dilakukan perusahaan, demi mencetak prestasi yang membawa harum bangsa Indonesia.

Pada tahun pertamanya di GP Moto2, Andi menargetkan cepat beradaptasi dan memberikan performa terbaiknya untuk mencetak banyak poin untuk memberi kebanggaan untuk Indonesia.

"Selamat untuk Andi Gilang, lulusan pertama AHRS yang mampu menembus balap Grand Prix. Usaha keras dan tekad kuat dari semua pihak membuahkan hasil yang baik. Semoga Andi Gilang mampu konsisten, berjuang dengan mental juara hingga menginspirasi pebalap Indonesia lainnya untuk mencapai mimpi berlaga di kancah dunia," ucapnya.

Baginya Andi, kesempatan emas berlaga di GP Moto2 semusim penuh akan dimanfaatkannya sebagai salah satu tangga untuk mencapai mimpi tertinggi, yakni berlaga di ajang paling bergengsi, MotoGP. Andi sadar, bahwa perjuangan di level lebih tinggi tidak akan mudah.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat termotivasi. Saya pasti akan selalu berusaha memberikan yang terbaik pada pengalaman berlomba semusim penuh di GP Moto2. Sebisa mungkin saya berupaya meraih poin, sembari berlatih sebaik mungkin," tandasnya.[sri]








Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah