PWI Berikan Pemahaman Etika Dan Moral Wartawan Melalui Orientasi

Ragam  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 13:15:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

PWI Berikan Pemahaman Etika Dan Moral Wartawan Melalui Orientasi

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Untuk mewujudkan profesi wartawan yang profesional, beretika dan bertmartabat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar orientasi bagi calon anggota baru.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Amaris, diikuti 85 peserta dari berbagai media cetak dan elektronik di Sumsel.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar menyampaikan, orientasi yang dilaksanakan hari ini, merupakan bagian dari pembinaan yang dilakukan PWI terhadap calon anggota baru maupun untuk anggota PWI yang akan meningkatkan status.

"Disini kita memberikan pemahaman kepada wartawan, mulai dari etika, moral termasuk pengenalan unsur-unsur jurnalistik yang akan disampaikan," ungkapnya.

Firdaus bersyukur, setiap kali mengadakan kegiatan orientasi, jumlah peserta terus bertambah. Artinya, antusias wartawan untuk bergabung di organisasi wartawan tertua di Indonesi ini, terus meningkat.

"Orientasi ini merupakan yang ketujuh kali digelar dalam periode kepengurusan PWI Sumsel 2019-2024. Dengan terus bertambahnya jumlah anggota PWI, kita akan terus tingkatkan kompentensi wartawan yang tergabung dalam organisasi ini melalui orientasi dan Ujian Kompentensi Wartawan (UKW)," terangnya.

Kedepan pihaknya akan terus melakukan pembinaan termasuk proses selekstivitas calon anggota PWI Sumsel, sehingga kedepan wartawan yang tergabung dalam PWI adalah wartawan-wartawan yang berkualitas dan memiliki integritas.

"Idealisme dan integritas jadi hal penting. Sehingga kalangan pemerintah dan bisnis bisa menilai jika anggota PWI Sumsel merupakan wartawan yang berkualitas," tandasnya.

Orientasi yang diadakan PWI Sumsel hari ini, diisi oleh pemateri wartawan senor dan juga mantan Ketua PWI Sumsel, Kurniati Abdulah, Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Berita Pagi, Iman Handiman serta Wartawan Senior Anwar Rasuan. [irm]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah