Segera Obat Tradisional-Kerokan Dibuat Area Khusus

Lifestyle  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 10:45:00 WIB

Segera Obat Tradisional-Kerokan Dibuat Area Khusus
RMOLSumsel. Menggembirakan. Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto punya visi keindonesiaan yang sangat kuat. Ia bertekad segera membentuk intercontinental wing untuk obat-obatan tradisional plus kerokan.

Hal itu diungkapkannya menanggapi Anggota Komisi IX yang mengusulkan jamu dan pengobatan tradisional sebagai salah satu terobosan terbaru yang diwujudkan Kemenkes. Ini akan menjadi pengobatan alternatif dari herbal yang dimiliki Indonesia.

Menkes mengatakan, pihaknya menyambut dengan baik ide tersebut. Pihaknya akan segera membuat area khusus pengobatan tradisional.

Saya  bikinkan untuk area untuk obat-obat tradisional karena itu adalah merupkan kearifan lokal bangsa yang berkaitan dengan UMKM juga jadi kami dangat mendukung nanti kami juga akan melanjutkan riset-risetnya yang lebih memadai,” ungkap Terawan di Gedung Nusantara I, Kompleks DPR RI, Senayan seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (5/11).

Selain itu dia juga akan membentuk Intercontinental Wing untuk obat-obatan tradisional Indonesia agar dapat menjadikan pengobatan alternatif dari kearifan lokal Indonesia.

Obat tradisional ini juga sama mungkin perlu kita akan pikirkan membentuk intercontinental wing mencakup obat-obat tradisional, mungkin kerokan akan ada di sini. Mohon izin wong kopi aja laris apalagi kerokan,” tandasnya sambil tertawa.[ida]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah