Wuiih! Direksi BPJS Ditagih Utang 300 Miliar

Ekonomi  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 09:28:00 WIB

Wuiih! Direksi BPJS Ditagih Utang 300 Miliar
RMOLSumsel. Betul-betul payah kinerja Direksi BPJS Kesehatan. Tahun 2019 ini saja, tunggakan utang BPJS ke berbagai rumah sakit mencapai Rp 19 triliun lebih. Salah satunya ke Rumah Sakit Muhammadiyah sebesar Rp 300 miliar.

Tunggakan sebesar itu menyulitkan berbagai rumah sakit, sehingga mereka terancam segera gulung tikar.

Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaunan Daulay mengungkit hal tersebut dalam rapat kerja dengan Menteri Kesehatan dan BPJS Kesehatan, Rabu (6/11) kemarin.

Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah tersebut turut menyampaikan aspirasi dari sesepuh Muhammadiyah dalam raker itu.

Tadi, PP Muhammadiyah bilang, tolong diperingatkan Kemenkes dan BPJS Kesehatan punya utang Rp 300 miliar pada rumah sakit-rumah sakit muhammadiyah,” ujar politisi PAN itu.

Saleh meminta pengembalian utang pada rumah sakit menjadi prioritas. Dia tidak ingin operasional rumah sakit yang selama ini sudah membantu masyarakat terkendala hanya karena persoalan internal di BPJS yang tidak bayar utang.

Ini saya menyuarakan aspirasi masyarakat di Indonesia. Tolong diperhatikan, kalau ada tolong diutamakan,” pungkasnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (7/11). [ida]

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah