Menteri KKP dan Dirjen Pastikan Pasar Ikan Modern Palembang Selesai

Daerah  SELASA, 05 NOVEMBER 2019 , 23:17:00 WIB | LAPORAN: BUBUN KURNIADI

Menteri KKP dan Dirjen Pastikan Pasar Ikan Modern Palembang Selesai

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo, bersama Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP, Agus Suherman mengunjungi beberapa pasar Modren di Kota Palembang, kemarin.

Menteri dalam kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 ini, sejak malam hari telah melihat secara langsung pasar modern di daerah asalnya. Guna memastikan pembangunan pasar ikan modern di Kota Palembang dapat selesai sesuai dengan target dan pencapain yang diharapkan.

Pasar Modern tersebut nantinya akan dapat menjadi pasar ikan modern yang dapat menjadi tempat pemasaran dan produk perikanan bagi masyarakat  Kota Palembang, khususnya untuk Daerah wilayah Propinsi Sumatera Selatan.

" Ini daerah  asal saya dan itu sudah saya pikirkan sebelumnya termasuk daerah lainnnya. Pastinya kita akan memajukan semua pasar Ikan Modern di Seluruh Indonesia", katanya

Sementara itu, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP, Agus Suherman  akan terus berupaya untuk dapat mengoptimalkan produk produk kelautan yang dihasilkan masyarkat agar dapat menjadi produk and Alan daerah masing masing.

Selain itu, Penguatan sumber data manusinya dalam peningkatan perikanan akan turut menjadi prioritas dalam pengoptimalan pencapain yang telah di targetkan pihaknya.

" Pastinya kita juga butuh dukungan semua sektor, agar kemajuan dalam meningkatkan mutu dan hasil dapat tercapai." tutupnya

Dalam lawatannya kali ini, Putra daerah asal Muara Enim, Sumatera Selatan tak hanya datang sendiri tetapi memboyong sejumlah pejabat teras di jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, seperti Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP.

Menteri KKP RI, Edhy Prabowo mengatakan suatu kehormatan bagi dirinya disebutkan sebagai putra daerah terbaik. Banyak hal yang dilakukan untuk membangun komunikasi dengan masyarakat Sumsel khususnya.

Menurutnya, tidak mudah bagi KKP mendapat tugas, saat dirinya pertama kali diwawancarai oleh Presiden Joko Widodo ada dua hal yang menjadi pesannya, pertama membangun dan menjalin komunikasi dua arah, mendengarkan masukan nelayan maupun pelaku usaha perikanan. [irm]


Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00