Iwan Bule Minta Presiden Jokowi Realisasikan Gedung Soccer Camp

Politik  SENIN, 04 NOVEMBER 2019 , 23:17:00 WIB

Iwan Bule Minta Presiden Jokowi Realisasikan Gedung Soccer Camp

Zainudin Amali dan Mochamad Iriawan/net

RMOLSumsel. Ketua Umum  PSSI Komjen Mochamad Iriawan menagih janji Presiden Joko Widodo untuk membangun kantor baru untuk PSSI.

Bukan tanpa alasan, menurut pria yang disapa Iwan Bule itu, pada tahun 2017, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah berjanji akan membangun kantor PSSI.

Kantor baru PSSI ini nantinya akan difasilitasi Soccer Camp. Soccer Camp sendiri merupakan salah satu visi misi PSSI Periode 2019-2023.

"Kalo soal gedung, memang menjadi catatan kami dalam visi misi itu ada Soccer Camp. Tentunya, inilah momen yang tepat PSSI memang harus kerjasama dengan pemerintah. Tanpa pemerintah kita tidak akan maju, saya yakin. Kita sudah menganalisa," ujar Iwan saat jumpa pers di Gedung Kemenpora, Senin (4/11).

Meski begitu, Iwan sadar betul jika pemerintah sulit mendapatkan lahan untuk membangun gedung PSSI.

"Sampe sekarang kita belum punya gedung. Karena memang sulit membangun gedung, tanahnya di mana?" tuturnya.

Iwan memaparkan, pemerintah perlu melibatkan sejumlah pemangku kepentingan untuk merealisasikan hal tersebut. Meskipun, sejumlah lahan telah disiapkan di areal GBK dengan rencana luas tanah mencapai 2.000 meter.

"Tentu kami akan bersinergi dengan beliau (Menpora) nanti kalau tidak salah ada 2.000 meter di dalam GBK. Kita akan liat, Insya Allah dengan beliau menjadi Menpora, tentu kami lakukan maksimal sehingga mungkin bisa terealisasi," paparnya.

Lebih lanjut, Iwan meyakini Menpora dapat menyampaikan hal tersebut kepada Presiden Jokowi dan kementerian terkait agar Soccer Camp dapat segera direalisasikan. Hal itu, sedikit banyaknya akan menopang kemajuan persepakbolaan tanah air.

"Mudah-mudahan pak menpora bisa menyampaikan ke presiden. Kemudian ke Menteri ATRBPN Bappenas sehingga itu bisa terealisasi, kami berdoa, mudah-mudahan pasti Insya Allah dalam waktu dekat bisa kita lakukan," demikian Iwan.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menyatakan siap dan akan menindaklanjuti hal tersebut dengan meneruskannya kepada presiden Jokowi dan kementerian terkait. Sebab, hal itu tertera dalam Inpres Nomor 3/2019 tentang percepatan persebakbolaan nasional.

"Jadi, kita akan dukung penuh untuk semua prasarana yang diharapkan. Tentu kita akan lakukan itu. Kan ada Inpres percepatan, termasuk itu. Kita lengkapi dulu apa yang dipersyaratkan Inpres," kata Zainudin.

"Karena luar biasa perhatian Pak Jokowi untuk sepak bola. Jadi jangan ragukan komitmen Pak Jokowi untuk sepak bola," tutupnya.[sri]


Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00