Revitalisasi Suporter, Iwan Bule Bikin Divisi Khusus "Duduk Bareng"

Politik  SENIN, 04 NOVEMBER 2019 , 22:59:00 WIB

Revitalisasi Suporter, Iwan Bule Bikin Divisi Khusus
RMOLSumsel. Ada langkah taktis yang bakal dilakukan Ketua Umum PSSI, Komjen M Iriawan atau Iwan Bule terkait pembenahan manajemen persepakbolaan Tanah Air.

Salah satu yang disinggungnya soal penertiban supporter club di Indonesia yang dinilai belum mengakomodir simpul-simpul supporter club.

"Manajemen. Suporter sampai sekarang belum ada yang mengakomodir," ungkap Iwan saat jumpa pers di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (4/11).

Iwan menegaskan, PSSI akan turut terlibat mengawal supporter dengan membentuk divisi khusus yang mengakomodir pendukung yang selama ini diyakininya kerap melakukan aktivitas di luar batas wajar.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini memastikan semua supporter akan tertib dan rukun antarsatu dengan yang lainnya. Karenanya, para simpul suporter mesti diakomodir dan diajak duduk bersama, tidak hanya di lapangan hijau.  

"Akan ada divisi di sana, yaitu direktorat pembinaan suporter dan fans. Harus berkomunikasi. Jakmania, Bobotoh, Bonek dll itu (selama ini) tak pernah dikumpulkan di luar lapangan hijau. Di Malaysia para supporter bisa berpelukan di sana. Kami akan revitalisasi," tandasnya.

Ide tersebut mendapat sambutan baik oleh Menpora Zainudin Amali. Menurutnya, Kemenpora sangat setuju dengan inisiatif Ketum PSSI tersebut.

"Kami akan dukung penuh. Tempat rapat di sini bisa kok, Kemenpora terbuka," demikian Amali. [sri]


Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00