Belum Ada Perpres Soal Wamen Mendikbud

Ragam  SENIN, 04 NOVEMBER 2019 , 18:15:00 WIB

Belum Ada Perpres Soal Wamen Mendikbud

NET

RMOLSumsel. Menteri Sekretaris Negara Pratikno memastikan Peraturan Persiden (Perpres) tentang pengisian posisi wakil menteri untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, belum ada.

Pratikno menjelaskan bahwa posisi wakil menteri termasuk untuk Nadiem, memang ada. Namun demikian, pos tersebut tidak mesti diisi.

"Belum ada (Perpres). Kalau ada pos posisi kan iya, tapi kan tidak berarti harus selalu diisi," kata Pratikno di Kantor Setneg, Jakarta, Senin (4/11).

Sesuai penjelasan Presiden Jokowi sebelumnya, pengisian posisi wamen tergantung pada kebutuhan. Kalau memang dibutuhkan oleh menteri terkait, maka dia akan memberikannya.

Nah, Pratikno menyebutkan bahwa Presiden Jokowi belum memutuskan soal wamendikbud untuk Nadiem Makarim.

"Kalau dibutuhkan, tentu saja akan diisi. Jadi sampai sekarang ini presiden belum memutuskan. Nanti pasti akan bicara dengan mendikbud," jelasnya.

Terkait evalusasi para para wamen, mantan rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) ini memastikan bakal dilakukan setiap saat.

Apalagi pada Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi memberikan penugasan-penugasan khusus terhadap para pembantu menteri itu. [irm]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00