Pembalap Indonesia Berjaya di Sepang Malaysia

Olahraga  SENIN, 04 NOVEMBER 2019 , 11:21:00 WIB

Pembalap Indonesia Berjaya di Sepang Malaysia
RMOLSumsel. Kabar gembira datang dari Sirkuit Sepang, Malaysia. Adenanta Putra tampil apik di Race Ke-2 Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang,  Malaysia, kemarin. Ia persembahkan kemenangan ini untuk rekannya di Tim Astra Honda Racing Team (AHRT) Indonesia Afridza Munandar yang tewas sehari sebelumnya.

Seperti diketahui, Afridza meninggal saat baru saja melakoni race pertama Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11). Meski sempat dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter, nyawa Afridza tak tertolong.

Usai tragedi Afridza, seluruh pembalap sepakat tetap menggelar race kedua untuk mengenang pembalap yang sepanjang musim ini tampil cukup konsisten. Di akhir balapan, Adenanta meraih peringkat ketiga dan berhak berada di podium.

Adenanta pun mempersembahkan podium untuk rekan satu timnya di Astra Honda Racing Team tersebut.

"Saya menjalani balapan kedua ini dengan hati kuat untuk keluarga yang hadir mendukung, terutama untuk memberikan penghormatan kepada sahabat saya, Afridza. Saya ikuti semangat pantang menyerah yang sudah ditunjukkannya selama ini, demi meraih podium pada balapan terakhir ini, sebagai kenang-kenangan terindah. Sahabatku, podium ini untukmu," ungkap Adenanta dalam keterangan tertulis AHRT yang diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (4/11).

Di belakang Adenanta, ada Herjun Firdaus yang melintasi garis finis di urutan keempat. Disusul Hildhan Kusuma yang menutup balapan dengan berada di posisi ketujuh. Sementara Abdul Gofar Mutaqim terjatuh saat balapan tersisa delapan lap dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Dengan hasil balapan akhir pekan ini, posisi ketiga klasemen akhir Asia Talent Cup 2019 jadi milik almarhum Afridza Munandar. Sedangkan Adenanta Putra menutup musim ini dengan berada di peringkat keempat.

Seluruh pembalap Asia Talent Cup mengenakan pita hitam di lengannya saat beradu cepat di atas sirkuit. Bahkan, seluruh motor ditempel stiker bulat berwarna hitam sebagai ungkapan duka cita atas meninggalnya Afridza.[ida]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah