Bantu Evakuasi, Puluhan Relawan dan Tim Gabungan Ikut Pendakian

Daerah  MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 11:15:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Bantu Evakuasi, Puluhan Relawan dan Tim Gabungan Ikut Pendakian

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Ditemukannya mayat dikawasan Kawah Gunung Api Dempo (GAD) oleh tim Wanadri langsung direspon oleh para relawan yang ada dikawasan Tugu Timau.
Saat ini tim mulai menyusun rencana pergerakan untuk melakukan evakuasi.

Meskipun sudah ada sekitar 40 anggota tim standby di puncak Dempo. Namun agar proses evakuasi bisa berjalan cepat tim kembali mengirim puluhan anggota lagi untuk membantu jalannya evakuasi korban.

Salah satu Koordinator tim, Akbar Zambrullah mengatakan, saat ini puluhan relawan dan Tagana sudah disiapkan untuk membantu evakuasi mayat yang ditemukan dikawasan Kawag GAD tersebut.

"Kita sudah menyiapkan tim lagi untuk membantu proses evakuasi. Tim dari Tagana, Wanadri, Forpa, Hiawata, Wigwam dan relawan. Tim ini akan membantu proses evakuasi saat jenazah sudah dievakuasi dari kawah GAD tersebut," ujarnya.

Sementara Kepala Pos SAR Kota Pagaralam Lettu Alfariz membenarkan,jika tim pencarian menemukan sosok mayat tak dikenal di bibir kawah merapi.

"Belum diketahui itu mayat siapa apalagi dua pendaki asal muaro bungo jambi yang kemarin pencarianya sempat kita hentikan,karena masih harus kita evakuasi dan indentifikasi terliebih dulu,"jawabya.

Namun Kata Alfariz,Dengan Informasi ini pihaknya langsung memberangkatkan seluruh personel Basarnas untuk melakukan evakuasi.

"Kekuatan penuh kita terjunkan untuk melakukan evakuasi di jalur evakuasi yakni tugu rimau,"tukasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00

Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00