Hasil Nodong Untuk Beli Baju Lebaran

OLEH: Harris Suprapto

Kriminal  KAMIS, 31 OKTOBER 2019 , 11:40:00 WIB

Hasil Nodong Untuk Beli Baju Lebaran

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel.Setelah sempat buron karena terlibat aksi perampasan ponsel, akhirnya Angga Saputra (23) dan Rudi Sukma (23) dibekuk anggota Unit Ranmor Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palembang, Rabu (30/10).

Keduanya terlibat aksi perampasan ponsel milik Rahul Nofriansyah Putra (17) saat korban sedang asyik berfoto selfie bersama temannya di atas Jembatan Ampera, pada 28 Mei silam.

Dari informasi dihimpun, saat itu tersangka Angga dan Rudi bersama pelaku Musliminalias Muslim (sudah tertangkap) yang mengendarai sepeda motor mendekati dan langsung merampas ponsel korban sembari mengancam menggunakan pisau.

Setelah berhasil menguasai barang berharga milik korban, kawanan pelaku langsung berusaha kabur. Namun naas, tersangka Muslim tertangkap oleh warga bersama korban tak jauh dari lokasi kejadian.

Handphone itu sudah kami jual secara online, saya dapat bagian Rp250.000 dan uangya saya pakai untuk membeli baju lebaran. Karena kejadian itu dekat lebaran,” ucap Angga saat diamankan di Mapolresta Palembang, Rabu (30/10).

Namun karena saat kejadian Muslim ditangkap, Angga yang juga diduga pernah terlibat aksi pencurian sepeda motor di kawasan Jakabaring ini mengaku dirinya langsung kabur ke daerah Sekayu, Kabupaten Muba.

Tahu Muslim ditangkap saya lari ke tempat kakak ipar di Sekayu dan tak pulang-pulang. Setelah pulang saya langsung ditangkap,” tutur warga Lorong Hijriah II, Kelurahan 4 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ini.

Sedangkan tersangka Rudi, warga Jalan Tembok Baru, Lorong Sikumbang, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring ini juga mengaku mendapat bagian Rp250.000 dan setelah kejadian dirinya juga tak pernah pulang ke rumah.

Selama ini saya tinggal tempat keluarga di Tangga Buntung karena takut ditangkap polisi. Tapi untuk pisau, itu punya Muslim, dia sudah ditangkap duluan,” kata pemuda yang pernah diamankan karena perbuatan asusila ini.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara didampingi Kanit Ranmor Iptu Novel Siswandi Kurniawan mengatakan kedua tersangka diamankan karena diduga terlibat aksi pencurian dengan kekerasan di Jembatan Ampera.

"Dari laporan dan keterangan pelaku Muslim, anggota terus melakukan penyelidikan, hingga akhirnya mengamankan kedua tersangka dan bersama keduanya juga diamankan barang bukti satu unit sepeda motor untuk melakukan aksi kejahatan,” kata Yon.

Yon menambahkan, keduanya diduga merupakan komplotan pelaku kejahatan yang selama ini kerap beraksi di seputaran Kota Palembang dan membuat resah masyarakat serta atas perbuatan tersebut tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan.

Saat ini kedua tersangka masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, karena diduga masih ada kejahatan lain yang melibatkan keduanya,” tandasnya.[sri]




 

Komentar Pembaca
Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00

Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00