Idham Aziz: Polri Komitmen Kawal Agenda Pembangunan Nasional

Politik  RABU, 30 OKTOBER 2019 , 16:15:00 WIB

Idham Aziz: Polri Komitmen Kawal Agenda Pembangunan Nasional

Komisaris Jenderal Idham Aziz/net

RMOLSumsel. Komisaris Jenderal Idham Aziz mengakui tantangan institusi Polri kedepan tidaklah mudah. Di hadapan anggota Komisi III, Idham  menjadi calon tunggal Kapolri memastikan akan berkomitmen mengawal pemerintah.

"Polri terus berkomitmen untuk dapat mendukung dan mengawal agenda pemerintah serta program pembangunan nasional," ujar Idham saat menjalani ujia kelayakan dan kepatutan di Ruang Rapat Komisi III DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).

Idham menjelaskan, sejumlah agenda besar sudah menanti korps Bhayangkara. Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyebutkan beberapa agenda penting diantaranya, pengamanan 270 Pilkada serentak, dan juga Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua.

"(Berikutnya) masalah intoleransi, radikalisme, unras anarkis, konflik sosial, karhutla serta berbagai kejahatan yang menjadi atensi publik dan merugikan kekayaan negara seperti korupsi, siber, narkoba, ilegal fishing, ilegal mining dan kejahatan jalanan," jelasnya.

Idham optimis dengan tagline Polri Promoter maka tugas-tugas berat itu dapat dijalankan dengan baik.

Selain itu, terkait kepercayaan publik, Idham mengaku bahwa dalam berbagai survei Polri semakin dipercaya oleh masyarakat.

"Dengan segala kerendahan hati kami mengucapkan yang setulusnya kepada masyarakat Indonesia semakin memberikan kepercayaan kepada Polri," ungkapnya.

"Juga terima kasih jajaran TNI dan seluruh lembaga negara yang telah memberikan dukungan atas capaian ini," demikian kata Kabareskrim saat ini. [sri]




Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00