Minyak Sawit Berhamburan

OLEH: Harris Suprapto

Kriminal  RABU, 30 OKTOBER 2019 , 14:40:00 WIB

Minyak Sawit Berhamburan

rmolsumsel

RMOLSumsel. Insiden tabrakan melibatkan truk tangki pengangkut minya sawit dan truk fuso terjadi di depan Lapangan Golf Jalan AKBP Cek Agus, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, Rabu (30/10/2019).

Akibat kejadian ini, minyak kelapa sawit (CPO) yang diangkut truk tangki warna merah dengan nomor polisi BH 8098 GU berhamburan di jalan dan kondisi ini sempat membuat akses lalulintas di lokasi kejadian mengalami kemacetan parah.

Menurut Eki, sopir truk tangki warna merah berisi muata minyak sawit maju dari arah Musi II menuju kawasan Pusri, pada malam sebelum kejadian kendaraan yang dikemudikannya mengalami mogok.

Kemudian pada pagi hari sekitar pukul 5.00 tiba datang truk fuso warna hijau BG 8294 UH bermuatan Biji sawit langsung menabrak kendaraannya yang sedang terparkir di pinggir jalan dari belakang hingga hancur pada bagian kaca depan.

"Mobil aku dari semalam mogok, tiba-tiba mobil hijau menabrak dari belakang, jadi mobil aku menabrak pohon dan mobilnya hancur juga di bagian depan. Minyak sawit yang aku angkut juga tumpah, sepertinya tangkinya juga bocor," tutur Eki.

Dedi, sopir truk bermuatan biji sawit mengatakan, dirinya berangkat dari Bengkulu menuju Pelabuhan Boom Baru. Karena tidak ada penerangan dan rambu-rambu saat melintas di lokasi kejadian truk yang dikemudikannya menabrak mobil tengki yang tengah mogok.

"Truk Tangki itu mogok sejak tadi malam, jadi saat menabrak tengki dia sedang tertidur, namanya juga musibah, untung saja saya sendirian, kalau ada kenek tidak tahu bakalan terjadi apa,” ucapnya.

Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja kemacetan parah sempat terjadi dan baru dapat diurai setelah kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi dan aparat kepolisian yang turun ke lokasi kejadian mengatur lalulintas.

"Saat kejadian truk tangki muatan minyak sayur parkir di jalan karena mogok, lalu datang dua mobil truk beriringan dan salah satu truk menabrak truk tangki tersebut," kata anggota Unit Lakalantas 602 Polresta Palembang Aiptu Edwar saat berada di lokasi kejadian.

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi serta sopir truk serta mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan guna penyelidikan lebih lanjut.[sri]






Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00