Edhy Prabowo : Saya Ingin Semua Masalah Nelayan Terselesaikan

Ragam  SELASA, 29 OKTOBER 2019 , 10:43:00 WIB

Edhy Prabowo : Saya Ingin Semua Masalah Nelayan Terselesaikan

NET

RMOLSumsel. Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Edhy Prabowo mulai mendekatkan diri dengan para stakeholder perikanan. Salah satu caranya dengan menyambangi dua pusat aktivitas perikanan di Jakarta Utara, Senin (28/10).

Edhy menilai, pengusaha perikanan turut berjasa terhadap perekonomian negara. "Oleh karena itu, bersama-sama, pemerintah dan stakeholder akan mendorong kemajuan usaha perikanan ke depan," ucap Edhy.

Kedua lokasi yang dikunjungi adalah Pelabuhan Perikanan (PP) Muara Angke dan Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS) Nizam Zachman, Muara Baru.

Kedatangan Edhy di kedua lokasi tersebut bukan hanya untuk meninjau aktivitas nelayan. Melainkan melakukan dialog dengan nelayan dan stakeholder kelautan dan perikanan lainnya.

Dialog tersebut bertujuan untuk mengenali kondisi, menjaring aspirasi, keluhan, dan masukan dari masyarakat nelayan dan para pelaku usaha.

Kami datang ke sini mencoba menjajaki, memanfaatkan waktu yang ada untuk mendengar langsung di daerah terdekat yang ada nelayannya,” ujar politikus Partai Gerindra ini.

Saya ingin semua masalah yang nelayan hadapi, baik itu tentang izin kapalnya, izin alat tangkapnya, masalah biayanya, dan masalah-masalah lainnya terselesaikan,” sambungnya.

Usai melakukan dialog bersama nelayan, Edhy meninjau aktivitas di dermaga PP Muara Angke yang dilanjutkan dengan tinjauan ke perusahaan perikanan PT Karya Mandiri Citramina (KCM) di kawasan PPS Nizam Zachman. [irm]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00