Trending Topic, Bu Susi Minta Maaf

#hashtag  JUM'AT, 25 OKTOBER 2019 , 08:35:00 WIB

Trending Topic, Bu Susi Minta Maaf
RMOLSumsel. Begitu muncul berita bahwa Bu Susi Pudjiastuti sudah berkemas-kemas Sabtu (19/10), sebagian masyarakat Indonesia sudah berkecil hati. Karena dengan pergi meninggalkan rumah dinas menteri, Bu Susi mengindikasikan dirinya tak masuk kabinet lagi.
Namun banyak orang optimistis, Bu Susi akan terpilih kembali masuk Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Sebab kinerjanya luar biasa. Ia mendulang sukses dan prestasi gemilang. Penghargaan dan apresiasi berdatangan dari banga sendiri maupun dunia internasional.

Namun kini terbukti, Bu Susi telah resmi melepas jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan. Tidak masuknya Susi ke dalam periode kedua ini cukup mengagetkan publik. Pasalnya, bila dilihat dari prestasi, banyak program Susi yang berhasil.

Kekecewaan publik itupun akhirnya dilampiaskan melalui media sosial dan dalam sekejap Susi pun menjadi buah bibir hangat para netizen serta menjadi trending topic.

"Begitu banyaknya apresiasi yang masuk, saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua apresiasi, dukungan dan kasih selama ini," ujar Susi melalui Twitter pribadinya, Jumat (25/10).

"Semoga Alloh SWT membalas semua kebaikan-kebaikan dari Bapak, Ibu & semua. Mohon maaf bila saya tidak atau belum sempat membalas semuanya. Mohon maaf bila ada yang salah," sambungnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Sehari sebelumnya, Susi mengunggah karikatur kenang-kenangan dari seluruh eselon I KKP. Dia mengaku terharu dengan tulisan di karikatur itu.

"Darimu kami belajar integritas, komitmen, dan konsistensi dalam bekerja dan berkarya. Sikap tegas dan berani menginspirasi kami untuk menjaga berkelanjutan sumber daya laut Indonesia agar tetap ada dan banyak".

Untuk diketahui, Presiden Jokowi memilih politisi Gerindra Edhy Prabowo untuk menempati posisi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Susi.

Susi sendiri telah melakukan serah terima jabatan kepada pengganti Edhy di Gedung KKP pada Rabu (23/10). Dalam acara itu, Susi yang nampak terlihat tomboy tak sanggup menahan air mata. [ida]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00