Jelang Pelantikan, Presiden Terima Tamu Penting

Politik  MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 12:59:00 WIB

Jelang Pelantikan, Presiden Terima Tamu Penting
RMOLSumsel. Hanya beberapa jam sebelum dirinya dilantik untuk masa jabatan periode 2019-2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menerima kunjungan kehormatan lima pemimpin negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta.

Diberitakan JPNN.Com, Minggu (20/10), para kepala negara dan pemimpin pemerintahan itu sengaja menemui Jokowi sebelum upacara pelantikan nanti siang.

Para kepala negara dan pemerintahan itu adalah Sultan Brunei Darussalam, Y.M. Sultan Hassanal Bolkiah dan Perdana Menteri Australia, Y.M. Scott Morrison beserta Ny. Jenny Morrison.

Selanjutnya, Perdana Menteri Republik Singapura, Y.M. Lee Hsien Loong beserta Ny. Ho Ching, diiikuti Perdana Menteri Kamboja, Y.M. Hun Sen dan terakhir Raja Eswatini, Y.M. Raja Mswati III beserta Ny. Siphelele Mashwama.

"Presiden baru menerima tamu-tamu negara acara pelantikan presiden periode 2019 2024. Pagi ini presiden terima Sultan Brunei, PM Australia, PM Singapura, PM Kamboja, Raja Eswatini. Beliau sampaikan ucapan selamat pada presiden," ucap Menteri Luar Negeri Kabinet Indonesia Bersatu Retno Marsudi usai mendampingi Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Retno, para tamu negara itu juga menyampaikan kepemimpinan Jokowi bersama KH Ma'ruf Amin ke depan akan bisa membawa Indonesia lebih baik lagi.

Kedua, mereka sampaikan komitmen memperkuat bilateral dengan Indonesia. Presiden sampaikan terima kasih pada tamu yang datang dari jauh untuk hadir dan Presiden sampaikan komitmen sama bahwa untuk memperkuat kerja sama bilateral," jelas perempuan kelahiran Semarang itu.[ida]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah