Ke Pelantikan Sahabatnya, Presiden Korsel Kirim Utusan

Politik  MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 11:17:00 WIB

Ke Pelantikan Sahabatnya, Presiden Korsel Kirim Utusan
RMOLSumsel. Joko Widodo (Jokowi) akan dilantik kembali siang ini untuk masa jabatan keduanya sebagai Presiden RI bersama Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin siang ini, Minggu (20/1). Banyak sahabat memberikan perhatian khusus pada pelantikan ini, yang salah satunya adalah Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Melalui akun Twitternya, Moon menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi atas pelantikannya. Dia bahkan menyebut Jokowi sebagai "sahabat baik".

"Saya mengucapkan selamat atas pelantikan sahabat baik saya, Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia," tulis Moon seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

"Di bawah kepemimpinan Bapak yang merangkul seluruh lapisan masyarakat, Indonesia akan menikmati pertumbuhan yang dinamis," sambungnya.

Lebih lanjut Moon mengatakan bahwa sikap saling percaya yang ditunjukkan oleh Jokowi memiliki peran besar dalam upaya mewujudkan "Special Strategic Partnership" antara kedua negara.

"Saya berharap Korea (Selatan) dan Indonesia akan terus berupaya mewujudkan kesejahteraan bersama, dengan memasukan visi Indonesia Maju dan New Southern Policy sebagaimana yang kita lakukan selama ini," tambah Moon.

"Sebagai bentuk persahabatan, saya mengirim utusan khusus untuk menghadiri upacara pelantikan Bapak. Saya berharap kegiatan pertukaran masyaraka kedua negara akan semakin intensif selama masa bakti Bapak yang kedua. Pertemuan langsung dengan Bapak Presiden Joko Widodo sangat saya nantikan," tutupnya. [ida]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah