Gus Mus Ucapkan Selamat pada Jokowi-Ma'ruf

Politik  MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 10:16:00 WIB

Gus Mus Ucapkan Selamat pada Jokowi-Ma'ruf
RMOLSumsel. Masih beberapa jam lagi Ir H Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) akan dilantik menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024. Namun ulama karismatik Mustofa Bisri telah menyampaikan ucapan selamat, Minggu (20/10).

Tak sekadar menyampaikan ucapan selamat, Gus Mus-panggilan kondangnya-juga menyatakan harapannya kepada duet Jokowi-Ma’ruf.

Pertama-tama, perkenankanlah saya ikut menyampaikan Selamat atas pelantikan Bapak berdua sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024. Semoga selamat melaksanakan amanat dan tanggung jawab menyejahterakan rakyat --baik yang mendukung Bapak berdua atau tidak,” ujar Gus Mus melalui akunnya di Instagram seperti diberitakan JPNN.Com.

Kiai asal Rembang, Jawa Tengah itu menuturkan, secara lahiriah rakyat yang memilih Jokowi - Ma’ruf. Namun, lanjutnya, secara hakikat yang memilih dan menjadikan Jokowi - Ma’ruf menjadi presiden dan wakil presiden adalah Allah.

Maka tanggung jawab Bapak berdua sungguh berat namun mulia: tanggung jawab terhadap Allah dan rakyat. Pimpinlah kami rakyat Indonesia dengan cinta dan belas kasih seraya senantiasa mengingat dan memohon pertolongan Allah,” tulisnya.
Selain itu Gus Mus juga berpesan kepada Jokowi tentang figur menteri untuk kabinet mendatang. Ulama kelahiran 1944 yang berulang tahun setiap 10 Agustus itu meminta Jokowi memilih figur menteri yang punya komitmen keindonesiaan dan mau bekerja secara tulus.

Pilihlah pembantu yang membantu, bukan yang mengganggu kerja,” tulisnya. Jangan memilih mereka yang menawarkan diri membantu Bapak berdua kecuali mereka yang memang memahami hajat hidup rakyat Indonesia dan mempunyai kemampuan bekerja menjalankan tugas mereka.”

Gus Mus pada pengujung unggahannya mengharapkan ada yang meneruskan pesan itu kepada Jokowi - Ma’ruf. Mohon kepada saudara saudariku yang punya akses kepada Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin, sudi menyampaikan surat singkatku ini. Terima kasih,” pungkasnya.[ida]

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00